Jalan Tanjungsari-Genteng Rusak

by -84 views

Jalan Tanjungsari-Genteng Rusak

Jatinangorku.com – Kerusakan jalan di wilayah barat Sumedang ternyata bukan hanya di Jalan Raya Parakanmuncang, tapi juga di Jalan Raya Tanjungsari-Genteng Kec. Sukasari.

Kerusakan ini dikeluhkan sejumlah pemilik angkutan perdesaan (angdes) jurusan Tanjungsari-Genteng (Sukasari) dan pe-ngendara mobil serta motor. Para pemilik angkot merasa dirugikan karena pendapatan mereka minim akibat amburadulnya ruas jalan sepanjang 7 km itu.

Seorang pemilik angdes, Ate (36) saat ditemui wartawan, Kamis (12/9), mengatakan, jalan benar-benar rusak berat. “Kerusakan mulai dari wilayah Desa Sukasari hingga Desa Genteng atau yang dikenal dengan Jalan Pasirkaliki. Kondisi itu jelas mengurangi pendapatan karena mobil cepat rusak sehingga harus keluar masuk bengkel,” kata warga Desa/Kecamatan Sukasari ini.

Kerusakan jalan, tambahnya, juga membuat para pengemudi angdes keberatan dengan target setoran Rp 70 ribu/hari. “Alasan pengemudi tersebut bisa saya maklumi. Daripada merugi, lebih baik berhenti nambangan alias mobil angdesnya tidak dioperasikan,” ujarnya.

Salah seorag sopir angkutan perdesaan, Juju (25) didampingi beberapa sopir lainny, membenarkan omzet nambangan menurun karena minim penumpang dan jalan rusak. “Daripada tekor, lebih baik saya berhenti nambangan,” ucap Juju.

berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, dari 19 unit angdes, kini hanya 5 unit yang beroperasi dengan alasan minim pedapatan.

Sumber : http://klik-galamedia.com