Jalur Maut, Polisi Minta Garis Kejut di Tol Cipularang Km100-90

by -98 views
Jalur Maut, Polisi Minta Garis Kejut di Tol Cipularang Km100-90Dua kecelakaan beruntun yang terjadi di tol Cipularang ‎km 91 yang disebabkan kontur jalan, sarana prasana yang kurang dan juga human error serta kelayakan kendaraan yang dinilai kurang.
Antisipasi semakin merebaknya laka lantas, Polda Jabar sudah melakukan rakor dengan instansi terkait. Rakor membahas masalah ‎merekayasa ulang masalah rambu-rambu dan sarana prasarana jalan lain yang ada di tol.
“Rakor sudah kita lakukan dengan jajaran terkait,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.
Yusri menuturkan, beberapa titik di ruas tol Cipularang, khususnya arah Bandung menuju Jakarta harus ada penambahan lampu jalan.
“‎Seperti di Purwakarta itu harus ada penambahan lampu di KM itu karena lampu kurang dan perlu adanya garis kejut. Karena memang dari km 100 sampai 90 ini memang turunan dan berkelok-belok perlu adanya rambu dan penerangan jalan. Harapan kami dengan ada garis kejut untuk mengingatkan pengemudi saat melaju kecepatan tinggi yang mengantuk,” katanya.
Pihaknya juga mengharapkan untuk dibuatkan pos terpadu di beberapa titik yang merupakan titik blackspot atau titik rawan kecelakaan.
“‎Memang di titik km 100 sampai 90 itu dari arah Bandung ke Jakarta (merupakan) titik blackspot rawan laka lantas memang perlu pos pam di itu. Untuk bisa mengingatkan pengemudi untuk melaju ke sana dengan adanya rotator itu mengingatkan,” ungkapnya.