Jalur Mudik ke Jateng via Cirebon – Sumedang, Mulus dan Bagus

by -22 views

Jatinangorku.com – Bagi para pemudik yang hendak melakukan perjalan mudik menuju Jawa Tengah atau pun Timur lewat Cirebon melalui jalur Sumedang, tidak perlu khawatir. Pasalnya ruas jalan di jalur tersebut terbilang bagus dan mulus.

Berdasarkan pantauan Galamedianews.com, para pemudik yang menggunakan sepeda motor ataupun mobil tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jalur tengah melalui Sumedang untuk ke Cirebon dengan melalui Cimalaka, Cijelag, Nyalindung, Tomo, Kadipaten, Jatiwangi dan Palimanan, karena tidak ditemukan jalan yang rusak.

Namun di jalur tersebut masih terdapat kekurangan yaitu minimnya penerangan jalan, sehingga bagi para pengendara motor ataupun mobil yang berkendara di malam hari agar lebih berhati-hati. Di karenakan medan jalan yang berkelok serta banyak tikungan tajam, sehingga pata pengendara harus berkosentrasi dalam berkendara.

Akan tetapi disarankan bagi para pemudik yang menggunakan jalur Sumedang, jikalau berisitirahat di daerah  Cimalaka, Cijelag, Nyalindung, Tomo. Karena di daerah tersebut banyak tempat peristirahatan mulai dari rumah makan, masjid, mini market dan lainnya. Sedangkan untuk di Kadipaten, Jatiwangi, Gerbang Tol Sumber Jaya dan Palimanan  jarang ditemukan rumah makan ataupun mini market, Namun para pengendara tetap bisa beristirahat atau meluruskan badan di masjid.

Jadi sebaiknya para pemudik harus menjaga stamina dalam perjalanan dan selain itu tetap taati peraturan lalulintas saat berada di jalan raya, agar selamat sampai tujuan.

Sumber : http://www.galamedianews.com/