Jalur Sumedang Hingga Jatinangor Diwarnai Lubang dan Macet

by -32 views

Jatinangorku.com – Arus mudik lewat jalur tengah belum juga mulus, padahal arus mudik tinggal sebulan lagi. Jalur mudik tengah, tepatnya di wilayah Sumedang hingga Jatinangor ‎Jawa Barat masih diwarnai jalan berlubang. ‎

Pengendara melajukan mobil dari Sumedang ke arah Tol Cileunyi, Jawa Barat, Kamis (11/6/2015). Titik-titik macet sudah terasa meski jangankan masa lebaran, bahkan bulan puasa belum juga tiba.

Dari arah Cirebon memasuki Ibu Kota Kabupaten Sumedang Jawa Barat‎, jalan berlubang ada di sana-sini. Ini mengakibatkan kendaraan berjalan lambat.

Jalanan berlubang mendominasi arah Bundaran Alam Sari menuju Terminal Ciakar, Sumedang. ‎Kendaraan roda empat hanya bisa memacu kendaraannya tak lebih dari 40 km/jam. Jelasnya, jalanan rusak ini sungguh mengganggu.

Memasuki lebih dalam Bumi Parahyangan dengan tanjakannya, jalan rusak juga masih menampakkan diri. Bahkan tanjakan dan turunan di Cadas Pangeran yang berkelok juga banyak terdapat kerusakan aspal.

Truk tiga sumbu bercampur dengan mobil pribadi, bahkan juga dengan pemotor tak berhelm, di tanjakan Cadas Pangeran yang tak mulus. Jelas, pengendara harus berhati-hati, apalagi bila melewati jalan ini saat arus mudik nanti.

‎Jalanan mulai mendatar saat memasuki wilayah Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Kepadatan di titik ini terjadi karena memang kawasan ini adalah kawasan kampus, pinggir jalannya diisi toko dan tempat makan. Ada kampus Universitas Padjajaran dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Melewati Jatinangor, kendaraan masih melambat sampai menjelang Tol Cileunyi. Setelah berhasil memasuki Tol Cileunyi menuju Jakarta, kendaraan sudah bisa melaju relatif lancar.

Sumber : http://news.detik.com/