Jalur Tengah Jatinangor-Sumedang Masih Rusak Parah

by -27 views

Jalur Tengah Jatinangor-Sumedang Masih Rusak Parah

Jatinangorku.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan menyatakan jalur tengah Jabar mulai dari Sumedang sampai Cirebon sebagian besar kondisi jalannya masih rusak berat, sehingga pengguna jalan diimbau untuk hati-hati saat berkendaraan.

“Jalur tengah Sumedang-Cirebon dari Jatinangor sampai Kadipaten rusak berat,” kata Kapolda.

Ia menuturkan kondisi jalan di jalur tengah Jabar masih dalam tahapan perbaikan seperti yang sedang dilakukan di Jalan Raya Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Ia berharap perbaikan jalan di jalur tengah Jabar dapat segera diselesaikan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan saat musim mudik Lebaran.

“Mudah-mudahan bisa diperbaiki secepatnya,” kata Iriawan.

Selain jalur tengah, kata Kapolda, kondisi jalan di Pantura atau jalur utara dan jalur selatan Jabar masih terdapat beberapa jalan yang rusak.

Namun di jalur selatan dan utara itu, lanjut dia sudah dalam perbaikan, tersisa di jalur Pantura kerusakan sekitar 10 persen, sedangkan jalur selatan kerusakan 2 persen hanya terdapat beberapa lobang.

“Jalan rusak pantura tinggal 10 persen, jalur selatan Garut-Tasik-Ciamis sampai Banjar keluar Jawa Tengah 2 persen lagi, hanya bolong-bolong kecil,” katanya.

Persiapan lainnya untuk kenyamanan jalur mudik Lebaran, Kapolda mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rambu-rambu lalu lintas yang akan dipasang sepekan sebelum hari raya Lebaran.

Selain rambu, lanjut dia fasiltas Penerangan Jalan Umum (PJU) sepanjang jalur yang dilintasi pemudik segera dipasang.

“Kemarin kita melakukan sidak dengan Kementerian Perhubungan dari Garut hingga Tasik, sampai Ciamis, kita akan penuhi nanti (PJU),” kata Kapolda.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/