Jambore Pramuka Jabar 2017 Gunakan Konsep Permainan

by -47 views

7.000 Orang Ikuti Jambore Pramuka Jawa Barat 2017 di KiarapayungJambore Pramuka Jawa Barat tahun ini yang diadakan di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Sukasari, lebih banyak ditekankan pada permainan.

Banyaknya permainan dipilih untuk mengikuti karakteristik peserta Jambore yang merupakan tingkatan penggalang yang rentang usianya antara 11 tahun hingga 15 tahun.

Hal tersebut disampaikan Baim Setiawan, Ketua Pelaksana Harian Jambore Pramuka Jabar 2017, ketika ditemui Tribun Jabar di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Senin (31/7/2017).

“Jambore kali ini temanya kreatif tanpa manja, supaya adik-adik kita calon penerus pemimpin masa depan sejak dini tidak manja,” ujar Baim Setiawan.

Jambore Pramuka Jawa Barat 2017 ini diikuti sekira 7000 anggota pramuka dari perwakilan berbagai kwartir ranting dari seluruh Jawa Barat.

Muhammad Darojat, Ketua Pelaksana Jambore Pramuka Jawa Barat 2017, menjelaskan ada 43 kegiatan yang dapat dipilih sendiri oleh peserta.

Kegiatan-kegiatan tersebut dibagi ke salam enam zona, yaitu zona petualangan, zona teknologi dan multimedia, zona wahana dan wisata, zona global developement village, zona lifeskill, dan zona satuan karya pramuka.

“Semua dikemas dalam bentuk permainan karena disesuaikan dengan usia mereka,” ujar Muhamad Darojat

Sumber : http://jabar.tribunnews.com