Jangan Kebanyakan Begadang Agar Tak Mengalami 4 Hal Ini

by -35 views

Jangan Kebanyakan Begadang Agar Tak Mengalami 4 Hal Ini

Jangan Kebanyakan Begadang Agar Tak Mengalami 4 Hal Ini

Jatinangorku.com – Masih banyak orang yang meremehkan kebiasaan begadang dan mengurangi jam tidur mereka. Padahal, menukar jam istirahat dengan kesibukan Anda akan membuat Anda mengalami masalah kesehatan di masa depan.

Semakin dewasa, makin jarang orang melakukan tidur siang. Umumnya karena bekerja dan melakukan aktivitas lainnya di siang hari. Oleh karena itu jam tidur yang tersisa hanya di malam hari. Kita bisa saja tidur selama 8 jam di malam hari, namun banyak orang dewasa masa kini yang jumlah jam tidur malamnya kurang dari itu.

Dilansir dari Knowledge Bank, inilah beberapa hal yang terjadi saat Anda sering begadang atau mengurangi jam tidur Anda.

Mudah Menguap

Jelasnya, kurang tidur menyebabkan Anda mudah menguap. Namun menguap itu sendiri akan sangat mengganggu kalau Anda sedang dalam keadaan butuh konsentrasi tinggi. Bila keterusan, keseringan menguap bisa menyebabkan pusing.

Mudah Lupa

Otak jadi sulit bekerja karena butuh istirahat, sementara ia dipaksa untuk tetap bangun. Hal ini menyebabkan kita sulit konsentrasi dan mudah lupa. Kemampuan kita untuk mengingat bisa mundur bila terlalu sering dibiarkan seperti ini.

Mudah Emosi

Orang yang kurang tidur seringkali kurang stabil. Emosi dan pikirannya kurang aktif sehingga malas untuk memahami dan berpikir. Akibatnya, kita jadi sensitif. Bisa jadi mudah sedih atau mudah marah.

Halusinasi

Yang cukup parah adalah ketika kita sudah mulai berhalusinasi. Bentuknya bisa berbagai macam. Misalnya kita merasa melihat atau mendengar sesuatu. Kadang pula bisa menyebabkan kegelisahan padahal tak ada hal serius yang terjadi.

Jangan kurangi jam tidur Anda. Taatilah jam istirahat Anda untuk mengurangi atau mencegah masalah kesehatan di esok hari.

 

Sumber : http://www.vemale.com/