Jatigede Digenangi, Murid dan Guru SDN Jemah Kebingungan

by -63 views

Jatinangorku.com – Tahun ajaran baru 2015/2016 bagi murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jemah di Desa Jemah, Kecamatan Jatigede harus dilalui dengan ketidakpastian.

“Riweuh, pak,” kata Irfan Kusmayadi (11) seorang anak yang anak ke kelas enam SDN Jemah saat diajak berbincang di pelataran mesjid Al Huda Jemah, Desa Jemah, Kecamatan Jatigede, Sabtu (25/7/2015).

Orang tua Irfan ini rencananya pindah ke Kadipaten, Kecamatan Majalengka tapi saat ini mereka belum pindah dan rumah mereka belum dibongkar.

“Kata bapak, kami pindah ke Kadipaten tapi sekarang masih disini dulu. Kalau sekolah tidak tahu, katanya harus belajar dulu disini seminggu karena pindah ke sekolah baru belum diurus,” kata Irfan.

SDN Jemah merupakan sekolah pertama yang akan tenggelam oleh Bendungan atau waduk Jatigede karena berada di dasar bendungan. Sesuai rencana Sabtu (1/8), Bendungan Jatigede digenangi. Di sekolah ini tercatat ada 45 murid yang menuntut ilmu.

Kurniasih (51) salah seorang guru di SDN Jemah yang juga tinggal dan dilahirkan di Jemah mengaku tidak tahu tentang kelanjutan pendidikan bagi anak-anak di Desa Jemah.

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/