Jatinangor Harus Dikelola dengan Baik

by -17 views
Jatinangor, Sumedang
Jatinangor, Sumedang

Jatinangor Harus Dikelola dengan Baik

Jatinangorku.com – Berkembang pesatnya kawasan pendidikan Jatinangor harus dikelola dengan baik karena banyak potensi yang belum tergarap sama sekali. Dengan demikian, pembentukan kawasan perkotaan Jatinangor (KPJ) bukan hanya isu, melainkan benar-benar terwujud.

Hal itu dikatakan tokoh pemuda Jatinangor dan mantan Ketua Perkumpulan Aktivis Gerakan Djatinangor (Pagerdjati), Deden Doni Herlansya kepada “GM”, Selasa (20/5) di Jln. Ir. Soekarno, Jatinangor.

Menurut Deden, rencana pembangunan kantor induk pemerintahan kecamatan (IPK) diharapkan mampu mengatasi segala permasalahan dan memaksimalkan potensi di Jatinangor.

Secara fisik dan infrastruktur, lanjutnya, Jatinangor berbeda dengan kecamatan-kecamatan lain, sehingga perlakukannya pun harus dibedakan.

“Ke depan rencana umum tata ruang (RUTR) harus lebih terkelola dengan baik,” kata Deden

Menurutnya, beberapa potensi seperti kawasan pendidikan, pusat perbelanjaan, kos-kosan, apartemen, berbagai industri, dan lahan pertanian di Jatinangor dan Cimanggung yang belum tergarap harus dikelola dengan baik.

“Nah jika itu terwujud, saya kira Jatinangor dan Cimanggung tidak akan bergantung pada anggaran dari Pemkab Sumedang. Cukup mengelola hasil yang ada di kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/