Jatinangor jadi Tempat Studi Banding Kecamatan Lain

by -16 views

Jatinangor jadi Tempat Studi Banding Kecamatan Lain Pemerintah Kecamatan Jatinangor, mendapatkan perhargaan ISO terkait penggunaan sistem standar mutu Organisasi Standar Internasional (ISO) pada 2008.

Hal itu, tampaknya menjadia acuan untuk dilakukannya studi banding dari pemerintah kecamatan lain di Indonesia, untuk belajar ke Jatinangor. Pemerintahan Kota Jambi, pada Senin (4/9/2017) melakukan studi bandinh ke pemerintahan Kec. Jatinangor.

Camat Jatinangor, Syarif Efendi Badar membenarkan bahwa kedatangan sebanyak 22 orang tamu yang terdiri dari 3 camat dan 19 para kasi dan lurah dari Pemerintahan Kota Jambi.

Mereka, kata dia, sebagai upaya studi banding terkait keberhasilan Kec. Jatinangor yang sudah memperoleh penghargaan Organisasi Standar Internasional (ISO) 2008.

“Perlu diketahui, perhargaan ISO tersebut perihal pelayanan kepada masyarakat,” kata Syarif kepada Kabar Priangan Online (KAPOL).

Dikatakan, beberapa camat kecamatan yang melakukan kunjungan tersebut, diantaranya Camat Kecamatan Danau Sipin, Kecamatan Kelanai dan Kecamatan Pasar.

“Sertifikat ISO itu sendiri, merupakan tindak lanjut dari MoU yang dilakukan pada tanggal 8 Agustus 2010 lalu antara Bupati Sumedang dengan Kepala Badan Standarisasi Nasional, soal Pengembangan dan Pembinaan Standarisasi di Kabupaten Sumedang,” ujarnya

Sumber : https://kabarpriangan.co.id