Jatinangor Kian Semrawut

by -72 views

Jatinangor Kian Semrawut

Jatinangorku.com – Marak berdirinya bangunan yang diduga tak berizin khususnya di wilayah Kecamatan Jatinangor, disoroti serius Camat Jatinangor, Asep Aan Dahlan.
“Di sepanjang jalan Ir. Soekarno dari sisi kanan dan kiri badan jalan, banyak pedagang dan kios yang diduga ilegal,” ujar Asep kepada “KP”, kemarin.
Upaya penertiban, ia pun sudah memerintahkan Kasi Trantib Kecamatan Jatinangor untuk menindaklanjuti keberadaan bangunan yang diduga liar itu. 
“Bangunan itu, selain keberadaannya bertentangan dengan hukum, juga membuat ketertiban dan keindahan lingkungan Jatinangor terganggu,” kata Asep.
Bahkan, kata dia, bangunan tersebut tak memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sumedang. 
“Keberadaannya justru menimbulkan permasalahan berupa kesemrawutan,” tuturnya.
Jika Peraturan Daerah (Perda) mengenai Ketertiban Keindahan dan Kebersihan (K3) tak digalakkan, ujarnya menambahkan, justru akan membuat kondisi Jatinangor diperkeruh dengan PKL.
“Eksistensinya jelas merusak citra Jatinangor sebagai kawasan pendidikan yang asri dan indah,” kata Asep.
Pihaknya pun sering menerima laporan mengenai keberadaan bangunan liar tersebut. “Baik dari rekan sesama dinas, maupun atasan yang mempertanyakan status bangunan di depan gerbang Kampus Unpad. Kami tak bisa menjawab karena baru beberapa bulan menjabat sebagai camat Jatinangor,” ucapnya.
Oleh karena itu, pihaknya kini sedang fokus mendata bangunan liar itu agar segera ditertibkan khususnya yang tak berizin.

Sumber : http://www.kabar-priangan.com/