Jatinangor Town Square Buka Lagi 9 Juni, Sudah Siapkan Strategi Jika Pengunjung Membeludak

by -247 views
Jatinangor Town Square Buka Lagi 9 Juni, Sudah Siapkan Strategi Jika Pengunjung Membeludak
Jatinangor Town Square Buka Lagi 9 Juni, Sudah Siapkan Strategi Jika Pengunjung Membeludak

Jatinangor Town Square (Jatos), satu di antara mal di Kabupaten Sumedang yang terletak di Kecamatan Jatinangor akan buka lagi pada 9 Juni 2020. Per Selasa (2/6/2020), Kabupaten Sumedang telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal.

“Diizinkan buka itu tanggal 9 (Juni), kecuali unit usaha yang dikecualikan, yakni bioskop, salon, spa, refleksi, dan area permainan anak. Itu menunggu izin dari pemerintah,” ujar General Manajer Jatinangor Town Square, Heru Purwanto, di Jatos, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (1/6/2020).

Heru memaparkan, sementara untuk yang lainnya itu sudah diizinkan buka dengan jam oprasional dibatasi.

“Jam oprasional dari 10.00 hingga 18.00 WIB. Tentunya semua tenant juga harus mematuhi protokol kesehatan,” kata Heru.  Heru mengatakan, di resto ada pengaturan kursi, tetap jaga jarak.

Kapasitas pengunjung juga dibatasi hanya 50 persen. Untuk mengaturnya, kata dia, nanti melihat dari kerumunan yang ada di dalam mal karena penyebaran pengunjung bisa saja di satu tenant.

“Misal di supermarket, apabila sudah terjadi kerumunan, nanti akan dikontrol yang masuk akan diatur. Sudah sebagian keluar baru diizinkan yang lain masuk,” katanya.

Kapasitas kunjungan, kata Herus, rata-rata setiap harinya dalam kondisi normal bisa 10 ribu hingga 12 ribu pengunjung.

“Pada saat mal dibuka pasti beberapa tenant juga akan buka secara bertahap. Kami juga akan lihat tingkat kunjungan. Kalau di situ kunjungannya masih landai berarti masih aman, namun jika terjadi peningkatan pengunjung, maka kami akan lakukan pembatasan mulai dikontrol di pintu-pintu masuk,” ucapnya. (*)

sumber: tribun

Baca juga:

Aksi Pemalak di Jatinangor, Modus Perbaiki Jalan Rusak