Jelang Arus Mudik Lebaran Bangli di Batas Kota Cinunuk Cileunyi Bakal Ditertibkan

by -74 views

Jelang Arus Mudik Lebaran Bangli di Batas Kota Cinunuk Cileunyi Bakal Ditertibkan

Jatinangorku.com – Kurang dari 100 bangunan liar (bangli) yang letaknya melanggar peraturan daerah di jalur nasional Jalan Cinunuk-Cileunyi dari mulai batas kota hingga Terminal Cileunyi, Kab. Bandung akan ditertibkan. Penertiban bangunan liar bersamaan dengan jelang mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Penertiban bangunan liar di jalur jalan nasional itu ada pada kewenangan Satpol PP Provinsi Jabar. Namun dalam pelaksanaan eksekusinya, Satpol PP Provinsi Jabar akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kab. Bandung dan Unit Satpol PP Kec. Cileunyi.

“Penertiban bangunan yang melanggar perda itu, tidak ada yang menghambat arus lalulintas kendaraan,” kata Camat Cileunyi, Wawan A Ridwan kepada klik-galamedia.com di Cileunyi, Rabu (16/7/14).

Meski demikian, kata dia, pihak kecamatan sudah melakukan sosialisasi dan melakukan pendataan bangunan liar yang menempati kawasan yang bertentangan dengan peraturan daerah tentang keindahan, ketertiban, dan kebersihan (K3).

Wawan pun mengatakan, untuk penertiban dan penataan bangunan di jalur tersebut, pihaknya sedang menunggu langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah provinsi Jabar. Mengingat penataan/penertiban jalur itu, ada pada kewenangan Provinsi Jabar.

“Tetapi dalam pelaksanaan penertiban bangunan di jalur itu, dari Satpol PP Provinsi Jabar selalu ada koordinasi dengan Satpol PP Kab. Bandung, termasuk dengan Satpol PP Kec. Cileunyi,” katanya.

Menurutnya, jelang memasuki musim mudik dan balik Lebaran ini, pemerintahan kecamatan juga akan berusaha memberikan perhatian dalam kelancaran arus mudik. Hal itu sebagai bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/