Jelang PON XIX, Jatinangor Dibersihkan dari PKL

by -107 views

 

 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang siap membersihkan kawasan Jatinangor dari pedagang kaki lima (PKL), reklame dan spanduk liar. Ini digelar menyusul diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX pada bulan September mendatang.

“Persoalan pelanggaran, masyarakat harus mentaati. Kami tidak akan pandang bulu. Kalau itu melanggar, ya harus sadar jika ditertibkan,” kata Kepala Satpol PP Sumedang Asep Sudrajat

Ia menambahkan, kawasan yang harus bersih dari PKL dan spanduk yaitu sepanjang jalan Jatinangor mulai dari gapura ucapan selamat datang termasuk ruas jalan menuju Kawasan Bumi Grahana Golf yang akan menjadi arena pertandingan cabang Golf.

“Untuk data para PKL, kita masih menunggu data dari Camat Jatinangor. Database yang sesungguhnya berapa? Dan jika itu sudah kami terima, dalam jangka dua minggu kita akan langsung bersihkan. Kita akan lakukan sesuai dengan standar operasional prosedur,” imbuhnya.

Asep menambahkan, bukan hanya PKL saja, pihaknya juga akan menertibkan parkir liar, baliho dan spanduk liar, yang akan ditertibkan secara menyeluruh.

“Kami harapkan dukungan dari warga Jatinangor dan Sumedang pada umumnya untuk ikut mendukung suksesnya perayaan Pekan Olahraga Nasional, agar berjalan berjalan mulus, sukses tanpa ekses,” pungkasnya