Jelang Ramadan Bupati Sumedang Kirim Pesan dari Lapas Sukamiskin

by -9 views

Jatinangorku.com – Menjelang Ramadan, Bupati Sumedang, H Ade Irawan, mengirim pesan dari Lapas Sukamiskin, Kota Bandung yang disampaikan Ajudannya, Yadi, melalui SMS (short messages service), Rabu (17/6/2015). Dalam pesan tersebut, Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran birokrat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), tokoh masyarakat, pemuka agama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), pers dan segenap masyarakat, jika ada ucap dan tingkah laku yang kurang berkenan.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Bupati Sumedang, saya menyampaikan permohonan maaf bila ada ucap dan tingkah laku yang kurang berkenan, selama menjalankan tugas pemerintahan. Sehingga selama menjalankan puasa, kita semua diberikan keikhlasan dalam menjalankan ibadah dan dilapangkan dari segala urusan,” katanya.

Doakan

Dalam sms itu pula, Bupati meminta didoakan, agar dimudahkan dari persoalan hukum yang tengah dijalaninya. Namun begitu, Bupati memohon agar semua berpandangan secara arif dan bijak dalam menyikapi masalah tersebut.

“Kepala sahabat-sahabat birokrat, anak-anak saya pelajar dan mahasiswa yang saya cintai, usah rendah diri atau malu, dibilang punya pimpinannya koruptor. Karena sesungguhnya saya bukan koruptor dan bukan tersangka operasi tangkap tangan KPK. Tapi saya, hanyalah korban pendzoliman politik dari sang angkara murka yang haus akan kekuasaan,” ujarnya.

Maka dari itu, Bupati berpesan kepada jajaran birokrat, agar tetap bekerja secara profesional sesuai tugas pokok dan fungsinya, demi kemajuan Sumedang. Dan berilah pengertian, orang di dalam penjara itu belum tentu orang jahat. Sementara orang yang berada di luar penjara juga, belum tentu semuanya orang baik-baik.

“Sekali lagi, saya mohon doanya, agar saya dimudahkan dalam menghadapi permasalahan hukum ini, serta saya cepat bebas dan ke luar dari penjara. Selamat menjalankan ibadah syaum. Semoga kita bisa secepatnya dipertemukan dalam situasi dan kondisi yang baik, seijin Alloh SWT,” kata Ade.

Sumber :  /daerah/28150/jelang-ramadan-bupati-kirim-pesan-dari-lapas-sukamiskin.html