Jelang Ramadan, Pasokan Elpiji 3 Kg Priangan Timur Ditambah 500 Persen

by -16 views

 

Upaya mencegah kelangkaan gas elpiji 3 kilogram jelang puasa dan lebaran, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Priangan Timur menambah pasokan gas elpiji hingga 500 persen. Hal tersebut dilakukan karena tingkat kebutuhan masyarakat akan gas elpiji meningkat saat memasuki bulan puasa.

Ketua Hiswana Migas Priangan Timur, H Wawan Ugan mengatakan, untuk persiapan bahan bakar minyak (BBM) menjelang bulan puasa pada prinsipnya tidak ada masalah. Sebab, sudah siap untuk menghadapi bulan puasa. Sementara, pasokan gas elpiji sudah dipersiapkan untuk di bulan puasa dan lebaran.

“Untuk pasokan elpiji kami sudah persiapkan selama bulan puasa dan lebaran minimal 400 sampai 600 persen penambahannya,” kata Wawan, Rabu (25/5/2016).

Pasokan gas elpiji ke wilayah Priangan Timur normalnya 140 loading order (Lo) setiap harinya. Satu Lo setara dengan 560 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram.

Dikatakan Wawan, gas elpiji ukuran 3 kilogram kemungkinan akan ditambah pasokannya ditambah 70 Lo setiap harinya.

Menurutnya, pihak Hiswana Migas akan lihat dulu situasi di lapangan. Kalau nanti di tengah bulan puasa ada gejolak peningkatan penggunaan gas elpiji, Wawan mengatakan akan meminta lagi tambahan pasokan ke PT Pertamina.

“Yang pasti Hiswanan akan memantau terus agar tidak terjadi kelangkaan,” ujarnya.

Sementara saat menjelang lebaran akan ada penambahan pasokan elpiji lebih banyak lagi.

“PT Pertamina sudah mendukung untuk melakukan penambahan pasokan gas elpiji di wilayah Priangan,” katanya.