Jika Bambang Heryanto Dijebloskan ke Penjara Heryawan,”Dispenda Enggak Akan Terguncang”

by -32 views

Jika Bambang Heryanto Dijebloskan ke Penjara Heryawan,”Dispenda Enggak Akan Terguncang”

Jatinangorku.com – Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan mengatakan, jika Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jabar, Bambang Heryanto dijebloskan ke penjara, maka ia menjamin tidak akan ada guncangan. Sebab masih banyak PNS andal di lingkungan Pemprov Jabar untuk menggantikannya.Pernyataan tersebut diungkapkan Heryawan saat dikonfirmasi wartawan terkait keputusan Mahkamah Agung (MA) yang mengabulkan kasasi jaksa penuntut umum (JPU) terhadap perkara Bambang. Sebelumnya Bambang terjerat kasus korupsi dana biaya pungut Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Pemkab Subang Tahun Anggaran 2005-2008 sebesar Rp 14 miliar.

Di Pengadilan Tipikor Bandung, Bambang divonis bebas. Berbeda dengan mantan Bupati Subang, Eep Hidayat, dalam kasus serupa, ia divonis 5 tahun penjara dan kini sudah menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin Bandung. 

Sementara JPU mengajukan banding atas perkara Bambang ke MA. Beberapa hari lalu MA mengabulkan banding JPU. Terkait hal ini, Heryawan meminta Bambang mengikuti proses hukum yang ada. 

“Ya iyalah kita ikut proses hukum, ikutin saja proses hukumnya. Nanti ‘kan setelah mengikuti proses hukum kemudian setelah itu jabatan di Dispenda ditinggalkan,” kata Heryawan di Gedung Sate, Jln. Diponegoro Bandung, Rabu (11/9).

Ia menambahkan, keputusan MA tersebut tidak akan membuat gejolak di lingkup Dispenda Jabar. “Dispenda enggak ada terguncang. ‘Kan kader-kader PNS di lingkungan Jabar banyak yang andal,” jelasnya.

Ditanya mengenai pendampingan hukum bagi Bambang, ia menjelaskan sejak kasus ini muncul, Pemprov Jabar telah memberikan pendampingan secara hukum. Namun, proses hukum ini merupakan proses akhir. 

“Ini sudah di akhir, dulu pendampingan dan pengacara sudah diperhitungkan. Ini ‘kan prosesnya sudah lama. Kasusnya bukan saat dia di Jabar tapi saat di Subang. Sudah sekitar delapan tahun lalu,” katanya.

Sumber : http://klik-galamedia.com