Jika Hari ini Tak Ada Jawaban dari KPK, Pelantikan Walkot Tanpa Dada

by -11 views

Jika Hari ini Tak Ada Jawaban dari KPK, Pelantikan Walkot Tanpa Dada

Jatinangorku.com – DPRD Kota Bandung masih menunggu jawaban Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait bisa tidaknya Wali Kota Bandung, Dada Rosada menghadiri pelantikan dan pisah sambut Wali Kota Bandung baru, Senin (16/9) depan. Meski secara round down acara tidak berpengaruh, namun pihak dewan akan menunggu jawaban KPK hingga hari ini (Jumat, 13/9).

“Dari Jumat (6/9) lalu surat sudah dikirim melalui pengacara wali kota, Pak Abidin. Namun belum ada jawaban hingga hari ini,” ujar Ketua DPRD Kota Bandung, Erwan Setiawan, usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Aceh, Kamis (12/9).

DPRD Kota Bandung, kata Erwan, akan menunggu hingga Jumat (13/9) ini terkait jawaban surat yang dikirimnya atas permohonan kehadiran wali kota pada pelantikan dan pisah sambut. 

“Kita akan tunggu sampai Jumat (13/9) ini, kalau Jumat enggak ada jawaban, ya berarti enggak bisa hadir. Tapi mohon ada jawaban,” ungkap Erwan

Erwan menegaskan, selaku Ketua DPRD Kota Bandung dan masyarakat, dirinya mengharapkan kehadiran wali kota pada pelantikan dan pisah sambut. “Supaya lebih khidmat. Secara round down enggak berpengaruh, tapi lebih lengkap,” tandas Erwan.

Apalagi, kata Erwan, acaranya tak hanya pelantikan. Karena setelah itu, ada acara pisah sambut. “Enggak hanya pelantikan saja, tapi juga ada pisah sambut. Di pisah sambut ini, nanti Pak Dada bisa berbicara terkait program-program beliau yang sudah dilaksanakan, atau yang masih belum selesai,” ungkap Erwan. 

Tiga lapis

Sementara itu, Polrestabes Bandung menjamin acara pelantikan akan berlangsung tampa ada gangguan. Polrestabes akan membuat tiga ring pengamanan di sekitar tempat pelantikan.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan supaya acara pelantikan berlangsung aman dan lancar, maka kita membuat pengamanan dalam tiga ring,” ujar Kasubag Dal Ops Polrestabes Bandung, Kompol Kasmilan kepada wartawan.

Menurut Kasmilan, ring pertama berada di perempatan Jln. Aceh dan Wastukancana serta perempatan Jln. Aceh dan Jln. Merdeka. Hal ini dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya aksi unjuk rasa.

“Sedangkan ring kedua berada tepat di pintu masuk gedung DPRD dan ring ketiga di area ruang sidang tempat pelaksanaan pelantikan,” ungkapnya. Dengan adanya ring pengamanan ini, Jln. Aceh bakal ditutup mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. 

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan sterilisasi Gedung DPRD Kota Bandung, Senin (16/9) sejak pukul 04.30 WIB. Kecuali panitia dan pihak keamanan, tidak diperkenankan untuk masuk ke gedung DPRD dan ruang sidang.

“Sterilisasi gedung akan dilakukan sejak pukul 04.30 WIB. Jadi hanya keamanan dan panitia saja yang boleh masuk. Kita mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat acara pelantikan,” tegasnya.

Sumber : http://klik-galamedia.com