Jika Tol Cipali Macet, Kendaraan dari Arah Jakarta Bakal Dialihkan ke Pantura

by -28 views

Jika Tol Cipali Macet, Kendaraan dari Arah Jakarta Bakal Dialihkan ke PanturaPengalihan arus akan dilakukan Satlantas Polres Purwakarta dan Karawang, manakala terjadi kepadatan di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) yang bisa diakses dari Tol Jakarta-Cikampek (Japek) dan Tol Purbaleunyi.

“Jika tol Cipali sudah tidak bisa menampung kendaraan dan terjadi kepadatan, sudah pasti ada pengalihan arus,” kata Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti saat menggelar simulasi pengalihan arus di Gerbang Tol (GT) Cikampek, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, bersama Satlantas Polres Karawang, Rabu (31/5/2017).

Pengalihan arus itu adalah, kendaraan dari arah Jakarta menuju Tol Cipali dari Tol Japek akan dikeluarkan via GT Cikampek dan seterusnya melalui pertigaan Cikopo-Mutiara-Jomin dengan dibantu Satlantas Polres Karawang.

“Bila Simpang Jomin sudah tidak mampu menampung arus lalu lintas dari Cikopo, kendaraan dari arah Cikopo diarahkan melalui Pos 3 Cikampek dan belok kanan ke arah Jomin. Lalu kendaraan dari arah Jomin menuju Jakarta via Tol Cikampek diarahkan melalui jalan raya kawasan Industri Kota Bukit Indah,” katanya.

Hal sama juga dilakukan untuk kendaraan dari arah Purwakarta menuju Cikampek diarahkan melalui Kawasan Bukit Indah dan keluar di Jalan Ahmad Yani Cikampek

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/