Jilbab Itu Indah, Dan Menambah Keimanan

by -129 views

cara-memakai-jilbabJilbab Itu Indah, Dan Menambah Keimanan

Jatinangorku.com – Memang banyak wanita yang terlihat cantik tanpa memakai jilbab, dan memang tidak bisa di pungkiri kalau kecantikan mereka bisa membuat para pria tidak bisa menahan syahwat mereka. Namun jilbab bukan sekedar trends dan kecantikan mereka tidak artinya jika di bandingkan dengan para muslimah yang menggunakan jilbab dan BUSANA MUSLIM tertutup.

Para wanita muslimah ini bagi kita muslim yang taat akan sangat menyejukkan hati, dan tentu saja keindahan dari seseorang itu akan terpancar lebih besar dari wanita yang tidak mengenakan jilbab. Keimanan bagi orang yang melihat wanita mengenakan jilbab akan bertambah, karena kesejukan hati yang di timbulkan oleh wanita muslimah sangatlah besar, jauh melampau wanita cantik yang tanpa mengenakan jilbab.

Banyak artis Indonesia yang sebelum dan belum tau tips memakai jilbab sudah cantik, dan ketika mereka mengenakan BAJU MUSLIM lengkap dengan Jilbab, kecantikan mereka bertambah berlipat-lipat.

 

Jadi jilbab yang di kenal sekarang sebagai kerudung merupakan salah pemaknaan. Jilbab tak akan lengkap tanpa kerudung,sedangkan kerudung adalah bagian dari jilbab.

1. Jilbab bikin panas.

Saudariku,panas di dunia tak akan seberapa bila Anda bandingkan dengan panas di akhirat kelak. Apakah Anda yakin Anda tidak akan merasakan panas membaranya neraka sedangkan untuk merasakan panasnya dunia Anda sudah tidak mampu ??
“api neraka jahannam itu lebih lebih sangat panas(nya) jikalau mereka mengetahui..”(QS At-Taubah : 81)
2. Jilbab bongkar pasang.

Saudariku, betapa mulianya Anda ketika memakai jilbab dengan penuh pesona. Namun alangkah sayang nya jika jilbab hanya sebagai pemantas sesaat ketika Anda memerlukannya. Ketika jilbab Anda terlepas lantas Anda simpan di mana kemuliaan Anda sebagai muslimah.

Islam sangat memuliakan wanita,jika kemuliaan mu seakan Anda bongkar pasang,suatu saat Anda tak akan pernah memasangkannya lagi,karna kemuliaan Anda sedikit demi sedikit pupus lantas hilang tak berbekas.

3. Belum mendapatkan hidayah.

Saudariku,apa yang Anda tunggu dari hidayah,sedangkan Anda tahu kewajiban Anda berjilbab,sedangkan Anda enggan untuk mengenakannya.Bagaimana mungkin hidayah akan menghampirimu sedangkan Anda tidak mau menggapai hidayah itu dengan mentaati kewajiban Anda ??

4. Jilbab gaul.

Saudariku, Anda mungkin merasa telah mengenakan jilbab,padahal Anda sedang mengenkan kerudung. Dari definisi di awal tadi Anda seharusnya sudah paham,bukanlah jilbab bila Anda masih mengenakan celana ketat ataupun baju ketat.
Bukanlah bagian dari jilbab bila Anda masih memakai krudung mencekik leher dan tidak menutupi dadamu.
Anda begitu mempesona dengan keindahan jilbabmu saudariku.

5. Jilbab sebagai trend.

Saudariku,Apakah Anda sudah paham tentang makna jilbab atau kah hanya mengikuti trend semata karna banyak sahabat Anda yang memakai jilbab ??

Sadarilah,jilbab adalah PERINTAH dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala melalui firmanNya dalam Al Quran.Bila Anda meyakini Islam sebagai agama Anda maka yakinlah jilbab bukan hanya trend semata tapi sebagai pelindung Anda.

6. Jilbab menghilangkan kecantikan.

Saudariku,mungkin pemahamaan Anda bahwa kecantikan itu berdasarkan kulit yang putih,kaki yang jenjang ataupun rambut yang berkilau indah.

Namun, bila Anda sadari,kecantikan itu ada dalam pesona jilbabmu. Anda akan merasa percaya diri karna tidak ada mata-mata yang jahil terhadap Anda. Anda akan merasa sebagai wanita yang beruntung karna Islam telah mempercantik tampilan Anda dengan jilbab. Yakinlah, bila Anda mengenakan jilbab,Anda akan terlihat lebih anggun dan mempesona bukan hanya di hadapan makhluk tapi juga di hadapan Allah Azza Wa Jalla.

7. Jilbab bikin susah jodoh.

Saudariku, saya yakin Anda percaya bahwa jodoh adalah urusan Allah,lantas apa yang Anda takutkan. Bukanlah jilbab
yang mempersulit jodoh Anda,justru jilbab lah yang akan membawa Anda pada laki-laki beruntung yang sholeh karna mendapatkan perhiasaan dunia seperti Anda.

Justru dengan jilbab,laki-laki manapun bahkan preman sekalipun akan menginginkan wanita yang menutup auratnya dengan sempurna,karna mereka yakin,wanita yang berjilbab akan bisa menjaga dirinya dan keluarganya.

8. Jilbab nanti setelah menikah.

Saudariku,yakinkah Anda bila umur Anda akan sampai pada perikahan?? Maut akan datang kapan saja di mana saja,bahkan mungkin satu jam lagi atau bahkan 5 menit lagi Tak ada yang pernah tau.

Lantas kapan Anda akan memulainya sedangkan waktu Anda tinggal sebentar ?? Segeralah saudariku untuk memakaikan kewajibanmu,sebelum maut enjemputmu. Bila maut sudah menjemputmu,yang ada tinggal penyesalan,

9. Jilab mempersulit mendapatkan pekerjaan.
Saudariku,Anda sangat tahu bila rejeki adalah urusan Allah,tidak ada yang berhak untuk mencamputinya.
Allah tidak akan mungkin menelantarkan Anda apalagi Anda telah mentaati perintahNya. Setiap makhluk di dunia ini semenjak lahir telah di berikan rejeki nya masing-masing,jadi bagaimana mungkin Anda merasa tanpa pekerjaan Anda mendapatkan rejeki ??

Tidak semua rejeki itu berupa uang saudariku. Apakah dengan memamerkan aurat Anda untuk suatu pekerjaan, Anda akan mendapatkan keberkahanNya ?? Tentu tidak saudariku,yang Anda dapatkan hanya lah uang,tapi bukan ridho Nya. Jangan takut untuk menutupi aurat Anda ketika bekerja, Allah akan tetap menjagamu hingga Anda mendapatkan pekerjaan yang lebih layak dan lebih pantas untuk muslimah sholihah seperti Anda.

10. Jilbab Hati.

Saudariku,jilbab hati adalah alasan klasik dan alasan paling mendasar dari para muslimah yang masih enggan memakaikan tubuhnya busana paling indah ini yaitu jilbab.

Masih banyak muslimah yang beralsan kelakuannya yang harus di perbaiki dulu,yang di jilbabi hatinya dulu. Bila hati sudah baik,maka dia akan siap untk memakai jilbab.

Tidak ada manusiapun yang lepas dari kesalahan,bila Anda beralasan seperti itu,sampai kapanpun Anda tidak akan pernah siap. Bagaimana mungkin ,hati yang tidak pernah tau bagaimana bentuk jilbab hati akan Anda lebih dulu tutupi daripada aurat yang jelas-jelas nampak dan ada dalam syariat.

Jilbabi auratmu,maka sudah selayaknya hati mu ataupun kelakuan Anda nantinya akan ikut berubah seraya perubahan Anda yang menutupi setiap centi auratmu. Bila Anda memang menginginkan hati Anda berjilbab,maka sudah sepatutnya aurat Anda yang di tutupi terlebih dahulu,agar hati pun mengikuti apa yang di lakukan Anda pada aurat Anda ataupun cara memakai kerudung juga sudah diatur dalam agama.

Sumber : http://blog.uin-malang.ac.id