JK: Penembak Polisi Teroris atau Geng

by -73 views

JK: Penembak Polisi Teroris atau Geng

Jatinangorku.com – Wakil Presiden Indonesia 2004-2009 Jusuf Kalla (JK) turut prihatin atas terjadinya penembakan terhadap anggota kepolisian yakni Ajun Inspektur Dua (Aipda) Anumerta Sukardi.

“Itu kan sudah bebera kali terjadi. Tentu harus ditegakkan dengan benar, polisi juga harus yakin,” kata JK kepada Tribunnews di di Ballroom Hotel. JS. Luwansa, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, tadi malam.

Menurut JK, pelaku penembakan terhadap aparat kepolisian kemungkinan besar adalah orang atau pihak-pihak yang tidak suka dengan korps seragam cokelat itu.

JK pun menyebut hanya ada dua kemungkinan pelakunya.

“siapa yang tidak suka polisi tapi gerakannya bersenjata. Kan cuma dua kemungkinannya. Ada orang teroris atau geng. Cuma itu saja yang tidak suka polisi dan bersenjata,” kata JK.

Sebelumnya, Aipda anumerta Sukardi ditembak orang tidak dikenal di Jalan Rasuna Said atau di depan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sukardi tewas ditembak saat mengawal enam truk pada Selasa (11/9) malam. Sukardi menambah daftar polisi yang ditembak orang tidak dikenal dalam empat bulan terakhir.

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/