Jujur, Tunawisma Ini Dapat Rumah dan Mobil

by -14 views

Jujur, Tunawisma Ini Dapat Rumah dan Mobil

Jatinangorku.com – Siapa yang menabur benih kebaikan akan menuai buah kebaikannya. Peribahasa itu sangat cocok buat Billy Ray Harris, seorang tunawisma yang dahulu biasa mengemis di jalanan Kota Kansas.   

 
Dilansir dari laman dailymail.co.uk, pada Maret 2013 ini, Billy mengembalikan sebuah cincin pertunangan bertatahkan berlian senilai USD4.000 (Rp46 juta). Cincin pertunangan itu tidak sengaja terjatuh dari jari manis seorang wanita bernama Sarah Darling saat ia memberikan beberapa koin kepada Billy.
 
Beberapa hari kemudian, tunangan Sarah menyebarkan kisah tersebut lewat internet dan mengusulkan pemberian donasi untuk Billy. Dan akhirnya terkumpullah sejumlah uang sebanyak USD180.000 atau tidak kurang dari Rp2 miliar, yang kemudian diberikan kepada Billy. Dengan uang tersebut Billy dapat membeli sebuah rumah dan mobil. Billy pun saat ini sudah memiliki pekerjaan paruh waktu.
 
“Yang paling membahagiakan bagi saya adalah dapat berkumpul dengan keluarga saya lagi. Setelah kepergian saya berpuluh tahun lalu, mereka mengira saya telah meninggal,” ujar Billy dalam sebuah wawancara di televisi setempat.