Julia Gunthel, Wanita Paling Lentur di Dunia

by -318 views

Wanita Paling Lentur di Dunia

Julia Gunthel alias Zlata (27) telah memecahkan rekor dunia dengan fleksibilitas tubuhnya. Ia pun dinobatkan sebagai wanita dengan tubuh paling lentur sedunia.
 
 
 
Bagi kebanyakan orang, membungkuk untuk menyentuh jari kaki saja bisa menjadi hal yang sulit. Tapi untuk Julia Gunthel alias Zlata, membungkuk hanyalah perkara sepele. Betapa tidak, ia adalah wanita dengan tubuh paling lentur sedunia.
 
 
 
Gadis kelahiran Rusia ini mampu melakukan gerakan ekstrem seperti menekuk dan memutar kaki hingga ke belakang kepalanya.
 
 
 
Saking lenturnya, mantan pesenam dengan tinggi 172 cm ini bahkan bisa menjejalkan dirinya sendiri ke dalam kotak persegi berukuran 50 cm.
 
 
 
“Melakukan pose ini rasanya sangat biasa (alami) bagi saya. Kadang-kadang bisa sedikit tidak nyaman jika harus berpose untuk waktu lama dalam pemotretan. Tapi saya pikir itu seperti orang yang duduk untuk waktu yang lama,” ujarnya Zlata.
 
  
 
Zlata bisa melakukan aksi yang tidak biasa ini sejak berusia 4 tahun.
  
Setelah menyadari bahwa ia bisa memutar dirinya menjadi bentuk-bentuk aneh, ia pun bergabung dengan kelas sirkus sepulang sekolah, sebelum menjadikan bakatnya sebagai karir.
 
  
 
Tapi memiliki tubuh sangat lentur tidak selalu mudah bagi seorang anak kecil, karena banyak rekan-rekan Zlata yang iri dengan kemampuannya.
 
  
 
Di Rusia, memiliki tubuh lentur dianggap sangat berbakat karena setiap orang ingin menekuni bidang gymnastic atau senam.
 
 
Zlata harus berlatih dengan ketat setiap hari agar tetap bugar dan menjaga fleksibilitasnya. Dia tidak melakukan diet khusus, hanya harus berlatih untuk menjaga ototnya sefleksibel mungkin.
 
  
Kini Zlata sedang mempersiapkan diri untuk memamerkan kemampuannya di International Contortion Convention di Jerman, di mana ia sekarang tinggal 

Sumber : http://www.didunia.net/