Kabar Mutasi dan Promosi Membuat Pejabat Panik

by -11 views

Kabar Mutasi dan Promosi Membuat Pejabat Panik

Kabar akan adanya mutasi dan promosi jabatan di lingkup Pemkab Sumedang membuat beberapa pejabat panik. Rencana mutasi dan promosi semakin kencang menyusul adanya kabar, sejumlah pejabat sudah memenuhi undangan dari Bupati Sumedang, Drs. H. Ade Irawan, M.Si. pada beberapa hari terakhir.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun “GM”, Jumat (23/5), kabar tersebut semkain membuat panik beberapa pejabat. Apalagi tersiar isu banyak pejabat yang sekarang menempati posisi strategis, disebut-sebut bakal terdepak.

Bupati Sumedang, Drs. H. Ade Irawan, M.Si. ketika dikonfirmasi hal itu dengan santai mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa yang terjadi di kalangan pegawai negeri sipil (PNS). Karena tujuan dari mutasi atau promosi jabatan adalah sebagai ajang penjenjangan karier pegawai, menghilangkan kejenuhan atau penyegaran. Dan yang paling penting menambah pengetahuan atau wawasan serta menciptakan keseimbangan antara pegawai dengan komposisi pekerjaan atau jabatan. 

“Lebih dari itu, pada dasarnya mutasi atau promosi jabatan adalah untuk pengembangan karier pegawai yang beorientasi untuk efesiensi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, Ade meminta pada para pejabat, isu mutasi jangan disikapi berlebihan atau bahkan sampai menimbulkan keresahan dan kepanikan. 

“Sebab, sikap seperti itu, bukan tidak mungkin pada akhirnya dapat mengganggu kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu karena konsentrasi mereka, hanya tertuju pada isu mutasi semata,” tandasnya.

Menyikapi kabar mutasi dan promosi tersebut, beberapa pejabat bahkan ada yang mencai info kebenarannya pada wartawan. Dan beberapa pejabat lainnya saling bertukar 

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/