KakaoTalk Hadir Dalam Versi Terbaru untuk Android

by -8 views

KakaoTalk Hadir Dalam Versi Terbaru untuk Android

Jatinangorku.com – Perusahaan aplikasi mobile messenger global, Kakao Corp mengumumkan peluncuran versi terbaru KakaoTalk khusus platform Android Rabu 4 September 2013. Aplikasi dengan 110 juta lebih pengguna di seluruh dunia ini beralih dari versi 3.0 ke versi 4.0. Dengan versi terbaru ini, pengguna KakaoTalk bisa menikmati desain dan beberapa fitur baru.

Versi 4.0 menyediakan interface yang lebih mudah bagi para pengguna, baik untuk memulai percakapan maupun menerima panggilan serta menggunakan berbagai filter suara yang lucu. Perubahan ini memindahkan menu-menu yang sebelumnya harus diakses melalui tombol-tombol hard key di perangkat Android ke bagian layar, sehingga menghasilkan akses yang seragam bagi para pengguna.

Lalu pada fitur chat room, pilihan-pilihan seperti notification, invite, leave, dan settings yang sebelumnya diakses melalui hard key kini diubah menjadi sebuah soft key di sisi kanan atas layar. Di tab chats, sebuah ikon ditambahkan sehingga pengguna tak perlu lagi mencari hingga ke akhir daftar chat room untuk membuat chat room baru.

Selain itu, jika sebelumnya pengguna harus mengklik tab seperti friends, chats, find dan more, untuk berpindah dari satu layar ke layar lainnya, para pengguna KakaoTalk kini cukup menggeser layar ke kanan dan kiri untuk berpindah dari tab satu ke tab berikutnya.

Desain baru di versi 4.0 memberi penekanan lebih pada identitas merek KakaoTalk. Tak hanya itu, para pengguna akan disambut dengan layar splash baru, dengan identitas merek yang lebih besar sehingga lebih mudah dibaca dengan tampilan yang elegan. Warna kuning yang merupakan warna khas KakaoTalk terlihat lebih jelas di versi ini.

Kate Sohn, Vice President Global Business Development Kakao Corp mengatakan pihaknya berfokus untuk meningkatkan kegunaan, kemudahan dalam menemukan fitur-fitur utama KakaoTalk. “Kami berharap peningkatan versi ini akan membantu para pengguna untuk menemukan fitur-fitur kami yang bermanfaat secara lebih cepat dan nyaman,” kata Kate dalam siaran persnya, Rabu 4 September 2013.

Mengikuti versi terbaru di Android, KakaoTalk untuk iOS (kini v.3.6.9) akan ditingkatkan ke versi 4.0 pada tahun ini juga. Kakao juga bekerjasama dengan PicMix, aplikasi berbagi foto mobile yang memungkinkan para pengguna PicMix menghias foto-foto favorit mereka dengan bingkai dan stiker Kakao Friends serta membagi foto-foto tersebut secara langsung dari PicMix ke KakaoTalk

Sumber : http://id.berita.yahoo.com