KAMMI Sumedang Galang Dana Korban Gn. Kelud

by -78 views

KAMMI Sumedang Galang Dana Korban Gn. Kelud

Jatinangorku.com – Berbagai komunitas di Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang dan wilayah timur Kab. Bandung, melakukan aksi nyata secara serentak dengan menggalang bantuan dari masyarakat luas. Aksi untuk membantu ribuan korban bencana Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur ini dilakukan Minggu (16/2). Mereka melakukan aksi turun ke jalan dengan mendapatkan sumbangan dari warga.

Seperti yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumedang. Mereka menggalang dana di Jalan Raya Ir. Soekarno, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang.

Aksi serupa dilakukan sejumlah siswa SMA di Majalaya. Mereka turun ke Jalan Kondang, Kec. Majalaya, Sabtu (15/2). Mereka meminta bantuan dari para pengendara sepeda motor maupun mobil. Bantuan akan segera disampaikan kepada para korban yang memerlukan makanan, obat-obatan, dan pakaian. Penggalangan dana diharapkan dapat meringankan beban hidup mereka.

Koordinator aksi, Ade Sahrul mengatakan, aksi nyata ini sebagai bentuk keprihatinan. 

“Para korban Gunung Kelud, sampai saat ini banyak yang tinggal di pengungsian. Tempat pengungsian mereka jauh dari pusat perbelanjaan. Hal itu akan membuat mereka semakin repot,” kata Ade kepada wartawan, kemarin.

Aksi KAMMI yang turun ke jalan ini wujud kepedulian. “Niat kami ini bentuk kemanusiaan. Mereka sangat membutuhkan bantuan. Makanya, KAMMI berusaha menggalang dana dari masyarakat umum, khususnya pengendara sepeda motor dan mobil yang kebetulan lewat di jalur ini,” akunya.

Tak hanya di jalur jalan utama Jln. Ir. Soekarno, aksi melebar dan meluas ke lokasi pasar kaget di kawasan Jatinangor

Dampak melestusnya Gunung Kelud dirasakan dengan hujan abu vulkanik hingga ke Kab. Sumedang dan kota-kota lainnya di Jawa Barat. 

Sebelumnya KAMMI membagikan 500 masker gratis untuk para korban letusan Gunung Kelud.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/