Kankemenag Sumedang Gelar Rakor di Jatinangor

by -24 views

Bertempat di Hotel Puri Khatuistiwa Jatinangor Sumedang, Rapat Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang akan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15 sampai dengan 16 Maret 2017.

Dalam sambuatannya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat, dan Wakaf, H. Ahmad Patoni mengamanatkan bahwa pegawai Kementerian Agama harus memiliki kreatifitas dan antara implementasi dengan aturan harus sesuai.

“Tantangan bagi pegawai Kemenag adalah untuk menyelamatkan Kemenag,” ujarnya

Meskipun penyelenggaraan haji Indonesia tahun 2017 telah menjadi yang terbaik sedunia, masih ada saja masyarakat yang menginginkan penyelenggaraan haji terpisah dari kementerian agama. Belum lagi Pencatatan Nikah oleh KUA, masih ada yang menginginkan cukup oleh Catatan Sipil.

“Kemenag sudah melakukan reformasi birokrasi, sehingga pekerjaan ASN Kemenag harus terurus dengan jelas, bukan hanya sekedar absensi saja,” tambahnya.

Fasilitas yang diberikan pemerintah harus dipakai secara kreatif untuk membangun negara, bukan hanya dipakai untuk kepentingan pribadi dan terus menerus menuntut fasilitas.