,

Kapolda : di Jabar Belum Ditemukan Kasus Skimming, untuk Antisipasi Kerja Sama dengan Mabes Polri

by -53 views

Jajaran Polda Jabar semakin serius memerhatikan kasus skimming yang kini meresahkan ribuan nasabah bank.

Meski di wilayah Jawa Barat belum ditemukan kasus skimming, jajaran Polda Jawa Barat akan tetap berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk mengantisipasi kasus tersebut.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengatakan Polda Jabar telah melibatkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus yang akan bekerja sama dengan Mabes Polri.

“Karena untuk kasus skimming ini harus menggunakan IT,” ujar Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Rabu (28/3/2018).

Hingga kini pihaknya belum mendapat laporan pengaduan dari nasabah terkait pencurian uang dengan modus skimming tersebut.

“Sampai sekarang belum ada laporan, mudah-mudahan tidak ada,” katanya.

Selain itu, sebelumnya Polda Jabar melalui Ditreskrimsus sudah mengintruksikan jajarannya di seluruh Jabar untuk berkoordinasi dengan pihak bank.

Ditreskrimsus Polda Jabar pun mengintruksikan seluruh Polres dan Polsek yang ada di Jawa Barat untuk antisipasi kasus tersebut.

Pihak Polres dan Polsek diminta agar memeriksa seluruh mesin ATM untuk memastikan skimmer tidak dipasang di mesin ATM tersebut.

 

Sumber : http://jabar.tribunnews.com