Kapolda: Geng Motor Tembak di Tempat

by -69 views

Jatinangorku.com – Polda Jabar tidak main-main dalam menindak aksi kriminalitas yang dilakukan berandalan bermotor. Aksinya yang kerap membuat masyarakat resah membuat instansi penegak hukum itu mengeluarkan kebijakan tegas, yakni tembak di tempat.

Kapolda Jabar Irjen Pol Mocahamad Iriawan mengatakan, dari hasil analisis kejahatan yang kerap dilakukan para gerombolan bermotor sangat meresahkan. Untuk itu pihaknya mengeluarkan kebijakan tegas secara terukur, yakni tembak di tempat.

“Kebijakan saya hadapi geng motor tembak di tempat. Kenapa (tembak di tempat) karena tidak ada yang bisa katakan seperti itu. Tapi tembak di tempat juga pakai SOP (Standar operasional prosedur),” katanya kepada wartawan, Minggu (4/1/2015).

Makanya, lanjut jenderal bintang dua ini, aksi kejahatan jalanan terutama yang dilakukan para gerombolan bermotor berkurang selama 2014 dibandingkan tahun sebelumnya, dan itu pula yang dirasakan oleh masyarakat saat ini.

Berdasarkan data dan hasil analisis, katanya, aksi para pelaku kriminalitas terutama gerombolan bermotor kerap melakukan pemerasan dan perampasan hingga 5 ponsel setiap harinya.

“Mereka sehari memeras dan merampas. Berdasarkan analisa, satu hari mereka bisa dapatkan 5 ponsel. Setelah mereka (gang motor) melakukan tindakan tersebut di Bandung, mereka lalu pindah ke Bekasi,” ujarnya.

Sumber : http://www.inilahkoran.com/