Kapolda Jabar Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping di Bulan Ramadan

by -22 views

Kapolda Jabar Imbau Ormas Tidak Lakukan Sweeping di Bulan Ramadan

Jatinangorku.com – Kapolda Jabar Mochamad Iriawan mengimbau kepada organisasi masyrakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis seperti sweeping di bulan ramadhan ini. Hal tersebut dimaksudkan agar menjaga situasi yang aman dan terkendali.

“Kami mengimbau sekali lagi percayakan kepada polisi, justru ormas jika mengetahui ada penyimpangan apapun itu alasanya segera laporkannya kepada kami apalagi ada yang buka dan menjual minuman keras, percayakan saja kepada polisi karena kami sudah melakukan hal itu, contohnya kami melakukan batasan hiburan malam suatu kiat kami menuju Jabar aman tertib dan terkendali,” ujar Iriawan saat ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Minggu (29/6/2014).

Namun kata dia jika masih saja ada ormas yang berulah dengan melakukan aksi sweeping maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas. “Tentu kami akan lakukan persuasif dulu. Kalo tidak bisa akan dilakukn tindakan hukum sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Iriawan menjelaskan juga bahwa pihaknya telah memberikan arahan kepada jajaran Polres dan Polrestabes untuk melakukan operasi cipta kondisi terutama operasi minuman keras.

“Sudah memberikan arahan kepada jajaran untuk melakukan operasi cipta kondisi segera terhadap operasi minuman keras yang tentunya menjadi perhatian,” katanya.

Selain itu, Iriawan pun menyatakan rasa terimakasihnya kepada pemerintah daerah yang telah menutup hiburan malam di saat bulan ramadhan ini.

“Di Bulan Ramadhan ini hampir semua (tempat hiburan malam) tutup, terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah merespon dengan baik, itu lah yang kami harapkan untuk menhormati bulan suci ini,” ujarnya.

Sumber : http://www.pikiran-rakyat.com/