Kapolda Jabar, Irjen Mochamad Iriawan: Jangan Dulu Klaim Jatinangor Rawan

by -77 views

Kapolda Jabar, Irjen Mochamad Iriawan: Jangan Dulu Klaim Jatinangor Rawan

Jatinangorku.com – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Barat meminta masyarakat agar jangan terburu-buru memvonis kampus Unpad dan Jatinangor sebagai kawasan gawat dan rawan kejahatan. Menurutnya, kasus yang menimpa mahasiswa Unpad asal Malaysia, belum dapat dijadikan tolok ukur kerawanan kawasan Jatinangor.

“Itu belum tentu penculikan atau perkosaan. Kami dalami dulu kasus itu. Warga jangan mengklaim dulu bahwa Jatinangor wilayah gawat,” ujar Iriawan saat ditemui di kediaman Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar di Tanjungsari, Sabtu (24/5).

Untuk meningkatkan kenyamanan dan semangat kerja anggota Polsek Jatinangor, ujar Kapolda, pihaknya akan memperluas bangunan Mapolsek Jatinangor. Hal tersebut juga didasari oleh perekonomian di kawasan Jatinangor yang terus meningkat dan penduduknya kian padat. 

“Kondisi ini berkorelasi dengan kamtibmas. Namun, pembenahan mapolsek itu belum mengarah ke perubahan status misalnya jadi polsekta,” ujarnya. 

Pelajaran

Kapolda yang juga berkunjung ke sejumlah warga Timor Leste yang sudah menetap di Sumedang dan menjadi warga negara Indonesia.

“Kehadiran saya di sana, tak lain untuk bersilaturahmi dengan warga Timor Leste di Tanjungsari,” ungkapnya.

Ia mengaku ingin mengenal lebih dekat warga Timor Leste yang sudah lama menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan menetap di Jabar.

“Saya bangga, ternyata mereka lebih memilih untuk menetap dan tinggal di Jabar. Mereka, ingin hidup dengan layak dan sekolah di sana. Tentu saja, butuh perhatian serius dari pemda,” ujarnya

Bahkan di antaranya sudah menikah dengan sebagian penduduk Sumedang.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada warga Timor Leste di Tanjungsari itu,” jelasnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/