Kapolda Pantau Tungra di Sumedang

by -31 views

Kapolda Pantau Tungra di Sumedang

Jatinangorku.com – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan memantau pelaksanaan penghitungan suara (tungra) di PPS Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Jumat (11/7/2014). Iriawan memastikan bahwa proses selanjutnya dari pilpres ini dapat berjalan dengan baik dan aman.

“Kami hanya memastikan bahwa proses dan tahapan pilpres ini berjalan dengan aman, lancar, tanpa ada gangguan apapun,” kata Iriawan.

Kunjungan ke PPS Situ hanya berlangsung 20 menit. Tungra dilaksanakan di aula kelurahan dihadiri oleh seluruh anggta PPS dan saksi. Unsur PPK ikut memantau tahapan ini disertai staf kelurahan.

“Silakan dilanjutkan dengan baik tahapan ini,” tutur Iriawan kepada PPS sesaat setelah dia hadir di aula Situ.

Meski kunjungannya singkat, anggota PPS cukup mendapatkan semanga atas kunjungan tersebut.

Sebelum ke PPS Situ, Iriawan berkunjung ke Kantor KPU Sumedang. Pada kunjungan pertama ini, Iriawan memantau ke seluruh ruangan KPU termasuk ruang tabulasi. Di ruangan ini, Iriawan menyaksikan proses pelaporan PPK ke KPU dengan menyampaikan formulir tungra C1 yang akan di scan dan disetorkan ke sistem informasi.

Di KPU, Iriawan memaparkan pengamanan yang dilakukan satuannya yaitu dengan menerapkan berbagai strategi tertentu di titik kerawanan.

“Dengan cara itu, kami bersyukur situasi masih aman dan terkendali di area Jawa Barat ini,” terang Iriawan.

Turut hadir dalam kunjungan ini Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat. Bupati Sumedang Ade Irawan, Ketua KPU Sumedang Asep Kurnia, dan Ketua Panwaslu Sumedang Dadang Priatna dan unsur muspida lainnya turut mendampingi kapolda selama berkunjung ke Sumedang.

Kapolda dan Ketua KPU Jabar bertolak dari Sumedang pukul 11.00 WIB, dengan menggunakan helikopter yang mendarat di Lapang Cigugur

Sumber : http://www.inilahkoran.com/