Kapolda: Pilpres di Jabar Aman dan Lancar

by -11 views

Kapolda: Pilpres di Jabar Aman dan Lancar

Jatinangorku.com – Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan menegaskan pelaksanaan Pilpres 2014 di Jabar berlangsung aman dan kondusif.

Bahkan, Kapolda bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim ke beberapa TPS di Bandung, Cimahi dan Lembang.

“Alhamdulillah berjalan lancar. Pencoblosan di Jabar berlangsung aman dan kondusif,” kata Iriawan kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Kota Bandung, Rabu (9/7/2014).

Iriawan dan Pangdam memantau ke lebih dari 15 TPS. Di tempat pemungutan suara, Iriawan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan petugas pemungutan suara.

Dari hasil pemantauan, semua berjalan sesuai dengan aturan yang ada, tertib, damai dan lancar. Bahkan, para saksi pun bisa mengamati secara tenang karena tidak ada intimidasi dari pihak lain. 

Iriawan menuturkan, Rabu sore penghitungan suara sudah selesai di masing-masing TPS. Dia pun berharap suasana damai tetap terjaga.

“Imbauan saya supaya masyarakat bisa tetap tetap menjaga kondusifitas. Siapapun yang nanti terpilih itu pilihan rakyat. Mudah-mudahan situasi tetap aman,” harapnya.

Untuk polisi yang melakukan pengamanan di TPS dan PPS, Kapolda menuturkan mereka belum dikembalikan ke kesatuannya. Menurutnya, meraka akan standby di lokasi selama dua hari. Baru setelah itu ditarik ke kestauannya masing-masing.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat tak merayakan secara berlebihan kemenangan pasangan calon yang didukungnya, seperti konvoi.

“Sikapi kemenangan dengan bersyukur, selamatan atau sebagainya,” tutur Kapolda.

TPS-TPS yang dikunjungi Kapolda antara lain di Karees, Palasari, Kopo, Soreang, Cimahi, Lembang, Ledeng dan Cihampelas

Sumber : http://www.inilahkoran.com/