Kapolres Sumedang Kunjungi Pontren Modern Al-Aqsha

by

KAPOLRES Sumedang AKBP Hartoyo, menyambangi Pondok Pesantren (Pontren) Modern Al Aqsha di Desa Cibeusi Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (5/2/2019).

Kedatangan Kapolres yang didampingi Kasatlantas AKP Iim Abdurahim, Kasat Intelkam AKP Kurniawan dan Panit I Intelkam Polsek Jatinangor Ipda Ucu Abdurahman, diterima langsung Pimpinan Ponpes DR.KH.Mukhlis Aliyudin M.Ag.

Diantara mereka pun lantas terlibat perbincangan dalam suasana hangat dan cair.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyimak sekilas sejarah keberadaan Pontren Al Aqsha berdiri tahun 1994, yang dipaparkan KH.Mukhlis.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa bersilaturahmi dengan beliau (KH.Mukhlis). Pada kesempatan ini juga, kami bisa melihat keberadaan Ponpes Modern Al Aqsha secara langsung,” kata Hartoyo.

Selain itu, silaturahmi tersebut, juga merupakan upaya pendekatan kepada tokoh agama, pendidikan dan masyarakat, menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Dengan harapan pesta demokrasi tersebut, berjalan aman, damai dan sejuk. “Pelaksanaan Pileg dan Pilpres makin dekat. Sehubungan dengan itu, kami akan terus berusaha guna menjaga situasi kondusif di lapangan. Untuk itu kami mohon dukungan kepada segenap masyarakat, diantaranya dengan memelihara kamtibmas di sekitar lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

sumber: galamedia