Kapolres Sumedang Pantau Jalur Mudik Lebih Awal

by -40 views

Kapolres Sumedang Pantau Jalur Mudik Lebih Awal

Jatinangorku.com – Berdasarkan pantauan jalur mudik dari Polda Jabar, jalan di Sumedang dinilai paling buruk di Jawa Barat. Karenanya, Kapolres Sumedang memantau jalur mudik lebih awal karena khawatir kondisi itu terjadi hingga musim mudik nanti.

“Kami terpaksa harus memantau jalur mudik lebih awal, karena jalan di sepanjang jalur mudik itu paling parah di Jawa Barat,” kata Kapolres Sumedang AKBP Yully Kurniawan, Selasa (8/7/2014).

Pantauan sudah dilakukan melalui jalur darat akhir pekan lalu. Menurut Yully, beberapa jalur sudah membaik. Mulai dari arah barat sampai menuju ke Sumedang Kota, beberapa ruas jalan sudah diperbaiki.

“Di bagian jalur ini, mulai dari Cibeusi, Jatinangor sampai perempatan Polres sudah membaik, meski ada beberapa yang masih rusak atau kasar,” ucap Yully.

Sedangkan dari Sumedang Kota menuju arah timur di perbatasan Sumedang-Cirebon, sebagian besar masih rusak. Begitu juga jalan ke arah selatan yaitu Cijelag-Cikamurang masih rusak.

Yully menambahkan, pantauan ini dilakukan mendadak dan mendesak karena sebentar lagi musim mudik. Di luar musim mudik, polres Sumedang masih memberi toleransi kepada pemkab atas kerusakan jalan yang terjadi. Meski, kondisi ini kerap membuat macet dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

“Jadi kalau musim mudik, ya harus ada perbaikan lah, mendesak ini, karena jalur Sumedang akan digunakan banyak pengendara dari luar kota,” ujar Yully.

Hasil pantauan ini akan dilaporkan dan dibahas serta dikoordinasikan dengan pemkab maupun pemangku kepentingan lainnya agar kondisi jalan cepat membaik.

“Jadi kami bantu dengan memantau dan mendukung pemkab untuk terus mengingatkan dan mendorong upaya perbaikan, agar situasi mudik lancar di Sumedang tanpa hambatan,” tandas Yully

Sumber : http://www.inilahkoran.com/