Kapolres Sumedang Perintahkan Tembak di Tempat Para Pelaku Curanmor

by -58 views

Kapolres Sumedang Perintahkan Tembak di Tempat Para Pelaku Curanmor Bagi para penjahat yang memiliki niat buruk, sebaiknya berhati-hati dan urungkan niat bila ingin ‘beroperasi’ di wilayah hukum Kabupaten Sumedang.

Petugas kepolisian tak akan segan untuk melakukan ‘tembak di tempat’ para pelaku kejahatan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata, ketika ditemui Tribun Jabar si Mapolres Sumedang, Rabu (4/10/2017).

Kapolres Sumedang tersebur mengungkapkan bahwa pihaknya sedang melakukan pengungkapan kasus curanmor lain yang sedang marak di Kabupaten Sumedang.

Terkait para pelaku curanmor, Kapolres menegaskan adanya perintah tembak di tempat untuk para pelaku yang berada dalam kondisi tertentu.

“Ada perintah tembak di tempat apabila pelaku melawan petugas di lapangan, mau tak mau kita akan lakukan,” ujar Kapolres Sumedang tersebut.

Namun tembak di tempat pun tak asal ‘DOR’, petugas polisi di lapangan mengambil tindakan sebatas untuk melumpuhkan pelaku, bukan untuk menghabisi nyawa pelaku

Sementara itu, Polres Sumedang baru saja menangkap tujuh pelaku pencurian kendaraan bermotor yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.

Para pelaku dijerat pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman kurungan penjara maksimal tujuh tahun penjara

Sumber : http://jabar.tribunnews.com