Kapolresta Tasikmalaya Siapkan Sniper di Jalur Pemudik

by -31 views

 

Polres Tasikmalaya Kota siapkan pasukan khusus penembak jitu (Sniper), untuk ditempatkan di kawasan rawan tindak kriminial atau jalur yang biasa dilintasi para pemudik saat menghadapi lebaran.

Selain itu, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Arif Fajarudin menegaskan, anggota tetap harus siaga penuh terutama mengatur arus lalulintas di jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, yang dianggap rawan macet dan tindak kriminal.

Menurutnya, meski masih jauh langkah dan persiapan menghadapi arus mudik dan balik saat ini sudah mulai berjalan.

“Termasuk menyiapkan sniper, meski selama ini belum pernah terjadi tindak kejahatan yang sangat menonjol di jalur Gentong tersebut,” kata Kapolres saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/5/2016).

Arif mengatakan, arus mudik dan balik yang melintasi jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya lebaran nanti, tetap akan mengalami peningkatan meski saat ini telah ada jalur lain yakni Jalan Tol Cipali.

Karena selama ini, menurutnya, jalur utama selatan Jawa Barat terutama jalur Utara Tasikmalaya sebagai salah satu jalan yang menjadi pilihan pemudik dari barat atau Jakarta dan Bandung menuju timur Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran arah Cilacap, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

“Bahkan jalur Gentong pada masa mudik dan balik, sangat ramai dilalui kendaraan pribadi seperti motor dan kendaraan umum. Sehingga akan sepenuhnya, anggota disiagakan di sepanjang jalur itu,” janji Arif.