Kapolri: Jaga Keutuhan NKRI Harga Mati

by -52 views

Jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersilaturahmi dengan para alim ulama di Masjid Agung, Kota Tasikmalaya, Selasa (22/11/2016).

Dalam kegiatan istigosah tersebut juga dihadiri, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Raffi Amar, Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Herindra, para pejabat utama Polda Jabar, dan seluruh Kapolres/ta se-Priangan Timur.

Tito menyebutkan, ini merupakan kegiatan memperat tali silaturahmi antara ulama, umaro (pemerintah), jajaran Porli,TNI, Polda Jabar, dan Tokoh masyarakat, khususnya di seluruh priangan timur.

“Kita sangat mendukung para ulama. Mereka merupakan salah satu pendiri bangsa. Kita harus jaga keutuhan NKRI. Jangan dipermasalahkan perbedaan suku, ras, agama dan lain-lain. Itu bisa pecah belah bangsa,”katanya seusai kegiatan istigosah.

Menurutnya, jangan sampai keutuhan NKRI terpecah belah di Era seperti ini. Sebab, nanti yang untung negara-negara tetangga. Tapi, jika keutuhan negara kuat mereka (negara-negara) tetangga akan lemah.

Makanya, sangatlah penting menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi menjaga hubungan baik dengan para ulam yang notabene mereka merupakan salah satu para pendiri bangsa.