Kapolsek Jatinangor Siap Perangi Peredaran Miras

by -15 views

Jatinangorku.com – Kapolsek Jatinangor Kompol Roedy de Vries menyatakan “perang” terhadap peredaran minuman keras (miras) oplosan. Hal itu dikatakannya kepada wartawan di Jatinangor, Kab. Sumedang, Rabu (10/12/2014).

“Untuk mencegah peredaran miras di wilayah hukum Polsek Jatinangor, jajaran kepolisian gencar melaksanakan razia miras,” kata Roedy.

Ditegaskannya, melaksanakan razia miras ini bukan karena adanya sejumlah warga yang tewas usai menenggak miras oplosan di Kab. Sumedang.

“Sebelum ada kejadian itu, jajaran kepolisian sudah menyatakan “perang” terhadap peredaran miras,” ujarnya.

Untuk menekan peredaran miras itu, Roedy pun menggelar sayembara terhadap siapa pun yang memberikan informasi adanya pelaku pengedar miras di wilayahnya masing-masing, akan diberikan penghargaan.

“Bahkan, hari ini saja, jajaran Muspika Jatinangor sudah menyita 22 botol miras hasil operasi miras dengan melibatkan jajaran Satpol PP dan Danramil Jatinangor,” tuturnya.

Ia menjelaskan, puluhan botol miras siap edar itu disita dari pengedar di Desa Sayang dan Cikeruh. Untuk membuat jera para pelaku pengedar miras, pihaknya langsung menyeret pengedar ke Pengadilan Negeri (PN) Sumedang untuk dilakukan sidang tindak pidana ringan (piring).

“Masyarakat pun diminta untuk menginformasikan kepada polisi, jika ada peredaran miras di wilayahnya, petugas akan langsung merazianya,” pungkasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/