Karang Taruna Perlu Mendapat Dukungan

by -39 views

Jatinangorku.com – Karang Taruna Desa Mekargalih, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, menjadi salah satu potensi yang sangat berperan aktif dalam menyukseskan berbagai program pemerintah desa.

“Dalam waktu dekat, Pemdes Mekargalih berencana menggeliatkan potensi karang taruna agar membantu program-program yang akan diterapkan nanti,” kata Kepala Desa (Kades) Mekargalih, Dadan Jamaludin kepada “GM” di Media Center Kec. Jatinangor, Kamis (18/9).

Menurutnya, karang taruna cukup membantu dalam berbagai kegiatan yang sudah diterapkan saat ini. Bahkan, pemuda di Desa Mekargalih aktif memperingati hari besar nasional dan keagamaan.

“Mereka akan berkolaborasi dengan mahasiswa dari Unpad dalam pengelolaan sampah. Saya pikir ini satu agenda yang bagus untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Setidaknya mereka bisa mengajak warga untuk peka terhadap lingkungannya,” ucap Dadan.

Ia mengaku bangga dan mengapresiasi aktivitas pemuda yang ada di tiap-tiap rukun warga (RW) di Mekargalih yang cukup antusias mengisi kegiatan.

“Jelas, kami akan sangat mendukung, karena ini pun untuk kebaikan dan kemajuan desa,” katanya.

Dadan menyatakan, pihaknya akan segera mengukuhkan karang taruna supaya aktivitas para pemuda berkelanjutan.

“Karang taruna juga merupakan penggerak berbagai kegiatan seperti pembangunan, seni budaya, olahraga, dan kamtibmas. Oleh karena itu, kami akan mewadahi dan mengarahkannya,” terangnya.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/