Karena Pertalian Hati, Teman Dekat Bisa Seperti Keluarga Sendiri

by

Di dunia ini sulit rasanya untuk hidup seorang diri. Bagaimana pun kita akan selalu membutuhkan orang lain. Ada saatnya kita butuh pertolongan dan uluran tangan orang lain. Tak terkecuali dari teman-teman terdekat kita.

Teman dekat bisa jadi seperti keluarga sendiri. Meski tak ada pertalian darah, tapi ikatan dan pertalian hati yang tercipta bisa membuat kita menganggap mereka bagai keluarga sendiri. Teman sejati yang selalu mendukung untuk kebahagiaan kita dan selalu hadir membantu kita saat kita mendapat masalah, mereka tak ubahnya keluarga terbaik yang diberikan Tuhan pada kita.

Kebaikan dan Ketulusannya Telah Menyelamatkan Hidup Kita
Saat kita mendapat masalah dan tak bisa meminta bantuan dari orang tua atau kerabat keluarga, teman jadi orang yang paling besar pengaruhnya dalam membantu kita. Kebaikan dan ketulusan hati seorang teman akan terus membekas dan terkenang di hidup kita. Mereka sungguh sudah jadi bagian di hidup kita

Teman Jadi Orang yang Menyadarkan Kita untuk Tak Mengulang Kesalahan yang Sama
Ambil contoh, dulu kamu pernah jatuh cinta pada orang yang salah. Kamu mencurahkan semua kesedihan dan kekecewaanmu pada temanmu. Temanmu pun dengan sabar mendengar semua keluh kesahmu. Sampai kemudian dia memberi masukan tanpa menggurui agar kita tak jatuh cinta lagi pada orang yang salah dan mengulang kesalahan yang sama lagi.

Kamu Bisa Jadi Dirimu Sendiri Saat Bersama Temanmu
Apa yang membuat kita kadang merasa lebih dekat dengan teman daripada orang lain? Tak lain karena kita bisa menjadi diri sendiri saat bersama teman. Kita bisa menangis dan tertawa saat bersama teman. Tak perlu pakai topeng. Tak perlu pura-pura jadi orang lain. Semua baik dan buruk kita sudah diketahui dengan baik oleh teman kita.

Kita Bisa Meraih Bahagia dan Mimpi dengan Dukungan Teman Juga
Tak pernah ada rumus pasti bagaimana cara bisa mendapat teman yang terbaik. Sulit untuk menemukan formula ajaib untuk memiliki ikatan persahabatan yang kuat. Semua kembali pada urusan hati dan ikatan serta pertalian hati. Bersama teman, kita bisa mencipta bahagia bersama. Pun kita juga bisa semangat untuk meraih semua impian. Semua pengalaman dan kebersamaan itu tak akan pernah tergantikan oleh apapun selamanya.

Berbahagialah kita yang masih memiliki teman dan sahabat dekat. Mereka yang selalu ada untuk bahagia kita. Mereka yang akan selalu jadi orang pertama untuk menyuruh kita bangkit ketika kita terjatuh.