Karyawan Minimarket di Jatinangor Ditusuk Perampok

by -79 views

JATINANGOR – Perampokan minimarket kembali terjadi, kali ini menimpa minimarket Indomaret yang berlokasi di Jalan Raya Jatinangor, Desa Hegarmanah, Sukawening (depan SMPN 1 Jatinangor), Kab. Sumedang, Sabtu (7/4) pukul 01.30 WIB. Aksi perampokan tersebut terekam CCTV.

Dalam aksi pencurian dengan pemberatan (curat) itu, pelaku hanya menggondol HP dan dompet. Namun, pelaku menusuk salah seorang karyawan bernama Yan Yan Suryana dan menyekap Dede.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun “GM”, Minggu (8/4), aksi terjadi ketika suasana minimarket sedang sepi pengunjung. Aksi perampokan bermula saat Yan Yan Suryana tengah jaga malam, Sabtu (7/4) dini hari, tiba-tiba didatangi dua orang pelaku yang langsung mengancamnya dengan pisau.

Kedua pelaku meminta ditunjukkan brankas tempat penyimpanan uang yang berada di lantai dua. Di bawah ancaman pelaku yang menodongkan pisau ke lehernya, korban menunjukkan ruang brankas yang berada di salah satu kamar minimarket tersebut.

Saat melewati kamar yang biasa dipakai karyawan untuk istirahat, pelaku melihat rekan korban Dede Sopandi yang sedang tidur. Pelaku mengikatnya dengan tali tambang.

Pelaku lainnya menyeret Yan Yan ke tempat brankas penyimpanan uang. Namun, brankas tersebut tidak bisa dibuka. Karena korban dianggap berbohong tidak bisa membuka kunci brankas, pelaku naik pitam dan memukuli korban. Pelaku menusukkan pisaunya ke dada sebelah kiri dan kanan korban. Akibatnya, korban langsung pingsan. Selanjutnya, kedua pelaku melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor.

Seorang karyawan yang disekap berhasil keluar dan langsung berteriak minta tolong, sehingga warga sekitar berdatangan dan berupaya menyelamatkan korban yang ditusuk. Tidak lama kemudian, aparat Polsek Jatinangor tiba di lokasi dan membawa korban ke Rumah Sakit Al Islam Bandung.

Kapolsek Jatinangor, Kompol Nana Sumarna saat dikonfirmasi “GM” membenarkan adanya kejadian tersebut dan hingga kini masih melakukan penyelidikan.

“Kita masih melakukan pengembangan, pelaku berjumlah dua orang datang dari arah Sumedang dan melarikan diri ke arah Bandung,” kata Kompol Nana.

Menurut Kapolsek Jatinangor, anggotanya terus mempelajari hasil rekaman CCTV. “Kasus ini masih dalam proses penyidikan dan kita terus mengejar pelaku. Kami juga fokus menyelamatkan korban yang kini dalam perawatan di rumah sakit,” kata Kompol Nana.

Masih diburu

Sementara itu, jajaran Polres Sumedang masih menyelidiki dan memburu pelaku perampokan di minimarket Indomaret di Jalan Raya Jatinangor, Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kab. Sumedang, kemarin sekitar pukul 01.30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun “GM”, sejauh ini polisi baru memeriksa seorang saksi korban, yaitu Dede Sopandi (21), karyawan minimarket tersebut.

“Saksi kunci, yaitu Yan Yan, belum bisa bisa dimintai keterangan, karena masih menjalani perawatan di rumah sakit,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Eka Satria Bhakti, melalui Kasatreskrim, AKP Tri Suhartanto, saat dikonfirmasi via telepon selulernya.

Menurutnya, meski pelaku perampokan terekam CCTV yang dipasang minimarket, namun pihaknya masih membutuhkan waktu untuk menyelidiki isi rekaman CCTV itu. Di samping itu, perangkat CCTV tersebut baru akan bisa diperiksa setelah ada penyerahan dari pihak manajemen Indomaret.

“Kita baru bisa melihat dan memeriksa serta meneliti isi rekaman CCTV, setelah perangkat itu kita terima dari manajemen, besok (hari ini, red),” katanya.

Dari isi rekaman CCTV, pihaknya berharap dapat menemukan titik terang, sehingga bisa segera mengungkap para pelakunya. Ia mengimbau agar pengelola perusahaan, seperti pertokoan dan perkantoran, melengkapi fasilitas pengamanan dengan CCTV untuk memudahkan polisi mengungkap kasus kejahatan, seperti yang menimpa minimarket di wilayah Jatinangor ini.

“Dengan memasang CCTV, setidaknya dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan,” tandasnya.
(B.46/B.108)**(galamedia)

Sumber : lodaya