Kaum Hawa Khawatirkan Produk Kecantikan Aspal

by -43 views

Jatinangorku.com – Sejumlah warga yang umumnya kaum hawa di Desa Mangunarga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang mengkhawatirkan adanya peredaran produk kecantikan kosmetik yang tidak jelas asal usulnya alias “aspal”. Sehingga mereka mengaku bingung dalam menentukan pilihannya dalam menggunakan kosmetik karena dihawatirkan berbahaya terhadap kesehatan kulit maupun tubuh.

“Pada umumnya, kaum hawa dalam memilih kecantikan yang aman untuk kulit,” aku Rosita (33) warga Desa Mangunarga kepada wartawan, Minggu (26/10/2014).

Harapan Rosita itu menyusul adanya isu beredar produk kosmetik di masyarakat yang tak jelas labelnya. Menurutnya, jika tak memahami dalam penggunaan produk kecantikan, bisa berbahaya terhadap kesehatan kulit.

“Produk kecantikan terbilang banyak, namun bingung juga akibat banyaknya produk yang tak jelas standar kesehatannya. Jika tak jelas, jelas sekali akan merugikan bagi warga yang memanfaatkannya,” ujar Rosita.

Dikatakannya, terbilang banyak produk kecantikan yang dianggap mutu dan kualitasnya diragukan. Hal tersebut, kata dia, selain merk dan label jaminan kesehatannya tak jelas ditambah penjualannya pun dilakukan disembarang tempat.

“Obat atau produk kecantikan itu, sekarang dijual bebas mulai di pasar hingga melalui jasa SPG yang datang langsung ke pemukiman warga. Kita awam, wajar jika hanya memilih produk yang setiap hari dilihat melalui jasa iklan TV, koran maupun radio,” katanya.

Menanggapi persoalan tersebut, konsultan kosmetik, Aprilia Novianti, berharap agar masyarakat khususnya pemanfaat produk kecantikan untuk jeli dan waspada dalam memilih alat atau obat kecantikan. Sebab, kata Aprilia, terbilang banyak produk kecantikan yang diduga standar kesehatan dan keamanannya tak jelas. Benar, kata dia, banyak produk yang dijual bebas seperti di pasar tradisional.

“Agar aman, masyarakat bisa datang langsung ke klinik dan apotek kecantikan. Karena, tempat tersebut selalu menyediakan ahlinya mulai dari perawat, dokter dan apotekernya. Bukan itu saja, perawatan terjamin dan ada penangung jawabnya,” kata Aprilia.

Berkunjung ke klinik kecantikan yang resmi, kata dia, sebagian solusi aman dalam menentukan produk kecantikan.

Sumber : http://www.klik-galamedia.com/