Keberadaan Pospam Ops Ketupat Lodaya di Jatinangor Diharapkan Dapat Membantu Kelancaran Arus Lalin

by -28 views



Jatinangor, SUMEDANG – 

Pos pengamanan Unpad Jatinangor yang merupakan wilayah Jatinangor Kabupaten Sumedang merupakan titik jalur mudik. Kawasan jatinangor pun dikenal dengan area kampus dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Di wilayah jatinangor terdapat beberapa kampus ternama yang banyak tempat kos atau kontrakan mahasiswa dan pada lebaran nanti akan ditinggalkan mudik, tentu pengamanan di wilayah tersebut harus dilakukan secara maksimal. Dengan keberadaannya salah satu pos pengamanan lebaran 2012 di sekitar kampus jatinangor setidaknya akan lebih optimal pengamanan yang diberikan para petugas kepolisian dengan jumlah personilnya mencapai 120 yang dibagi menjadi lima pos, yakni satu untuk pos pengamanan lebaran dan empat pos gatur.

“Pos pengamanan lebaran di wilayah Jatinangor didirikan di pusat keramaian yang meliputi kampus tempat berbelanja dan juga tempat kos, ia pun menambahkan pihaknya akan secara maksimal melakukan pengamanan dengan mendirikan empat pos gatur yang akan lebih mengutamakan pengaturan jalur mudik” AKP Rikky Harisetiawan, Kapolsek Jatinangor.

Di wilayah Jatinangor sedikitnya ada tiga titik rawan pada saat arus mudik lebaran dan juga hari raya, diantaranya di kawasan Kahatex, kampus Unpad dan IPDN juga di perbatasan jatinangor dan cileunyi yang merupakan pintu masuk menuju Sumedang.

 

sumber : pjtv.co.id