Keberadaan Si Penculik Bayi Terungkap Berkat Seorang Tukang Kolek

by -14 views

Jatinangorku.com – Tertangkapnya Alin Sepriana, pelaku penculikan bayi Nauval Ramdani (11 hari) berkat kecurigaan seorang tukang kolek yang tinggal di kamar kontrakan di daerah Tegalkalong, Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara.

Tukang kolek itu curiga karena ada yang mencari kamar kontrakan empat hari lalu kemudian mengisinya tiba-tiba mengaku melahirkan.

“Tukang kolek ini curiga ada bayi yang mengaku baru dua hari dilahirkan tapi tak ada aktivitas seperti orang yang melahirkan seperti banyak popok yang dijemur,” kata Ketua Tim Khusus Pengungkapan Penculikan bayi yang juga KBO Satreskrim Iptu Wahidin Agusni, Kamis (9/7/2015).

Apalagi pada hari Rabu, tukang kolek ini mendengar kabar adanyapenculikan bayi di rumah sakit umum Sumedang. “Karena curiga ada tetangga baru yang membawa bayi itu ia memberi tahu temannya dan temannya mengontak polisi. Berbekal informasi itu saya dan beberapa anggota mencari tukang kolek,” kata Wahidin.

Tukang kolek yang sedang jualan di taman Endog ini dijemput dan diajak ke kamar kontrakannya di Tegalkalong. Setelah memastikan pelaku ada dikontrakan polisi langsung menyergap dan melihat adabayi yang tertidur di lantai dengan alas tipis dari koran.

“Saya memastikan dengan melihat foto bayi sebelum hilang yang ada di ponsel dan setelah mirip kemudian membuka pakaian dan dipantatnya ada tanda lahir plek warna biru. Mirip dengan ciri-ciribayi yang hilang,” katanya.

Pelaku kemudian diamankan dan dibawa ke Mapolres berikut dengan suaminya yang terkaget-kaget mengatahui kalau istrinya sebagai penculik bayi

Sumber : http://jabar.tribunnews.com/