Kebersihan WC Sekolah Jadi Perhatian Bupati

by -78 views

Jatinangorku.com – Bupati Sumedang, H.Ade Irawan, memiliki kebiasaan unik yakni selalu memperhatikan kebersihan WC yang ada di sekolah yang dikunjunginya.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun galamedianews.com, Rabu (28/1//2015), suatu ketika Bupati, tiba-tiba mampir ke salah sekolah menengah pertama (SMP) yang berada di tepi Jalan Raya Sumedang. SMP tersebut, berbeda dengan kebanyakan sekolah lainnya, yang menempatkan WC di depan sekolah.

“Waktu itu, pak Bupati marah besar, setelah fasilitas WC yang ada disana tidak terawat, dan sangat jorok. Saya tahu itu, setelah diberi tahu oleh kepala sekolah yang bersangkutan,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Sumedang, Unep Hidayat.

Sejak itu, dalam setiap kunjungan ke sekolah, Bupati selalu menyempatkan diri utuk melihat fasilitas WC.

“Benar, tidak hanya WC disekolah, tetapi pak Bupati, juga sering mengecek WC yang ada diperkantoran. Jika melihat WC yang tidak terawat, pak Bupati pun tidak segan untuk menegur pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) yang bersagkutan,” ujar Kabag Humas dan Protokol Setda Kab.Sumedang, H.Asep Tatang Sujana.

Sumber : http://www.galamedianews.com/