Kegaduhan Ridwan Kamil dengan Dedi Muyadi Bicara Pilgub Jabar

by -19 views

Jatinangorku.com – Genderang perang menuju Jawa Barat satu, seakan mulai ditabuh. Meski pemilihan gubernur Jawa Barat, masih relatif lama dan baru akan dihelat pada akhir 2017.

Hal itu, seiring beberapa waktu lalu Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membuat pernyataan dengan menyebut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi sebagai orang yang paling bersemangat dan sangat berambisi menjadi gubernur, dengan salah satu langkahnya mengritisi Kota Bandung, kini giliran Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, yang mengeluarkan statement.

Bupati dengan gaya eksentrik itu mengatakan, kekagetannya atas pernyataan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Bahkan Dedi Mulyadi mengaku, seakan tak percaya dengan apa yang disampaikan Ridwan Kamil kepada media.

“Ya karena yang pertama kali nyuruh saya mencalonkan diri jadi gubernur Jawa Barat itu justru dia sendiri,” aku Dedi, Jumat (20/11/2015).
Gubernur DKI
Menurut Dedi, bukan kali pertama Wali Kota Bandung itu, menyampaikan pernyataan dan dukungan supaya Dedi maju mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Barat. Tetapi berulang hingga tiga kali.

“Pertama kali, ketika dia berkunjung ke Purwakarta. Kemudian, diulangi saat saya melakukan kunjungan balasan ke Balai Kota Bandung, dan terakhir ketika deklarasi relawan pemenangan Prabowo calon presiden pada Pilpres lalu di Bandung,” tegas Dedi.

Ada pun Emil, menurut Dedi, tidak berhasrat mencalonkan diri menjadi gubernur Jawa Barat, selain karena tidak sesuai dengan kompetensinya, Ridwan Kamil juga lebih tertarik menjadi pemimpin di lingkungan urban seperti gubernur DKI Jakarta.

“Saat bicara pada saya, Emil mengaku, lebih tertarik mencalonkan diri sebagai gubernur di wilayah urban seperti DKI Jakarta,” tandas Dedi.

Dedi sendiri seperti dilansir merdeka.com saat ini menyatakan, sudah mendapat banyak dukungan untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat. Namun, ia memastikan, jika saat ini masih fokus untuk memimpin dan membangun Purwakarta diakhir masa jabatannya dalam dua tahun ke depan. Karena Dedi mempunyai keinginan, untuk menjadikan Purwakarta menjadi daerah paling istimewa dibanding daerah lain.

“Kalau dukungan untuk saya jadi gubernur sudah banyak. Baik dari perorangan, elemen masyarakat, pengusaha, bahkan pejabat negara, termasuk partai politik, tapi saya masih fokus membangun Purwakarta,” aku Dedi.
Bukan provokativ
Sementara, seperti dikutip berbagai media Ridwan Kamil sebelumnya menyindir Dedi Mulyadi, sebagai orang yang berambisi menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Ya yang tahu Bupati Purwakarta yang semangat ingin jadi gubernur, sudah kelihatan. Silakan saja orang punya ambisi masing-masing,” katanya.

Emil juga mengatakan, mendapat banyak dukungan. Tapi, menurutnya, lebih baik bila kepala daerah berlomba dalam prestasi. “Berlombalah dengan kebaikan prestasi, budaya politik itu harus dibangun dengan budaya politik prestasi, bukan provokatif.”

Sumber : http://www.galamedianews.com/