Kejar Kualitas, Lelang Pekerjaan Insprastruktur Dipercepat

by -10 views

Jatinangorku.com – Guna mengejar kualitas, pelaksanaan lelang paket kegiatan insprastruktur jadwalnya akan dipercepat dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSD) Kab.Sumedang, Dr.Ir.Sujatmoko, Dipl. W.R Eng, M.Sc, kepada galamedianews.com, di ruang kerjanya, Kamis (22/1/2015) mengatakan, sejumlah paket kegiatan insprastruktur, khususnya yang menyangkut pekerjaan fisik jalan, jembatan, irigasi dan bendung, jadwal pelelangannya akan dipercepat. Hal itu, dimaksudkan, supaya waktu pelaksanaanya cukup leluasa.

“Sehingga kualitas pekerjaan, bisa dipertanggung jawabkan, baik secara teknis maupun administrasi. Tentunya kebijakan ini, kami lakukan atas dasar kajian dan evaluasi kegiatan tahun sebelumnya,” katanya.

Menurutnya, dengan terjaganya kualitas hasil pekerjaan, akan memperpanjang usia insprastruktur yang dibangun, sehingga manfaat dari pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat dalam waktu yang lama.

“Oleh sebab itu, untuk kegiatan yang sifatnya penunjukan langsung dengan nilai pagu kegiatan di bawah Rp.200 juta, serta anggarannya yang bersumber daria APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) Kabupaten, sudah mulai bisa dikerjakan awal Februari,” ujarnya.

Kecuali kata dia, untuk paket kegiataan dengan nilai pagu di atas Rp.200 juta, harus dilaksanakan melalui mekanisme lelang umum.

“Proses lelang tersebut, tentunya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Apalagi, jika sampai ada beberapa paket kegiatan yang harus dilelang ulang,” tandasnya.

Sumber : http://www.galamedianews.com/