Kejari Sumedang Uber Tersangka Korupsi Pajak Galian C

by -49 views

Jatinangorku.com – Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumedang, terus menguber calon tersangka dugaan korupsi pajak galian C, lebih dari Rp 500 juta.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun galamedianews.com, Selasa (14/4/2015), semenjak kasus tersebut bergulir dipenghujung 2014, penyidik kejaksaan baru berhasil menetapkan seorang tersangka, berinisial Ja, juru tagih, pada Dinas Pendapatan Kab. Sumedang.

“Penetapan status tersangka terhadap yang bersangkutan (Ja), karena telah menyakinkan melakukan perbuatan melawan hukum, yakni melakukan korupsi uang pajak galin c, yang tidak disetorkan ke kas daerah,” tandas Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sumedang, Arjuna Bhakti Satria T, S.H.

Menurutnya, berkas penyidikan kasus dugaan korupsi yang terjadi pada lembaga tersebut, dibagi dalam dua berkas. Yaitu berkas priode penerima pajak galian c tahun 2010-2012 dan tahun 2013-2014.

“Untuk sementara, penyidikan difokuskan untuk berkas penerimaan pajak tahun 2013-2014 dengan asumsi kerugian negara mencapai lebih dari Rp 500 juta,” ungkap Arjuna.

Setelah menetapkan status Ja sebagai tersangka, penyidik Kejari Sumedang, terus mendalami bergai keterangan dan bukti-bukti, guna menjerat tersangka lainnya.

“Yang pasti tersangkanya tidak cuma satu. Melainkan ada calon tersangka lainnya, yang diyakini penyidik, turut melakukan perbuatan melawan hukum, hingga merugikan keuangan negara,” ujarnya

Sumber : http://www.galamedianews.com/