Kelompok Hacker “Molerats” Menggila, Timur Tengah dan AS dibuat Ketakutan

by -34 views

Kelompok Hacker “Molerats” Menggila, Timur Tengah dan AS dibuat Ketakutan

Jatinangorku.com – Gelombang serangan cyber terus meluncur ke negara Israel dan beberapa timur tengah lain nya, para hacker melakukan serangan dengan Remote Access Trojans (RAT) yang sebelumnya teknik ini paling banyak di gunakan oleh hacker china. Kelompok Hacker dengan julukan “Molerats” di indikasi bermuatan politik yang bertanggung jawab atas serangan ini, sebelum nya mereka juga sering menggunakan serangan Poison Ivy (PIVY) RAT.

Pada awalnya kelompok Hacker ini hanya befokus terhadap negara Israel, namun seperti di laporkan oleh pcworld (25/8/2013), hacker telah meluaskan target sasaran ke negara arab lain nya hingga ke negara AS.

Secara signifikan serangan yang hampir sama dilakukan pada november tahun lalu mereka masih menggunakan serangan backdoor XtremeRAT yang telah melumpuhkan jaringan kepolisian Israel.

FireEye sebagai penganalisa jaringan menyimpulkan bahwa Poison Ivy merupakan teknik RAT tertentu yang dahulu hanya digunakan oleh hacker China sekarang sudah di gunakan oleh pihak luar China. Selain Molerats juga terdapat kelompok hakcer dari timur tengah dengan reputasi menakutkan yang patut di waspadai oleh Timur Tengah dan AS bernama Gaza Hacker Team.